• Breaking News

    Pantau Kesiapan Pilkada, Kapolres Sijunjung Kontrol Gudang Logistik KPU

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Memastikan logistik kotak suara yang akan digunakan dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang aman, Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan dan jajaran bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sijunjung mengontrol gudang logistik KPU Sijunjung yang terletak di Hall SMA Negeri 2 Sijunjung, Kamis 26 November 2020.

    Kapolres Sijunjung menjelaskan "Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Adapun yang di kontrol ialah kegiatan pelipatan surat suara Bupati dan Wakil Bupati, Sedangkan surat suara untuk Gubenur dan wakil gubenur belum datang,"Terangnya".


    "Tetap siaga dan memantau situasi setiap saat, jaga stamina serta tetap patuhi protokol kesehatan bagi yang perokok perhatikan dan jangan semba rangan membuang putung rokoknya ingat bahaya kebakaran,"Pesan Kapolres".

    Untuk antisipasi harus dan wajib ada racun api, dan letakan diposisi yang mudah dijangkau

    Kemudian Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah menjelaskan pelaksanaan pelipatan ini diamankan Personel dari polres Sijunjung serta dalam pengawasan ketat yang dibantu kawan-kawan dari bawaslu dan mempunyai tata tertib penyotiran.

    "Adapun yang kita teliti betul ialah surat suara serta kriteria surat suara yang tidak layak, rusak atau cacat"

    Dalam pelipatan surat suara kita lakukan dilakukan secara manual yang dibantu 75 orang tenaga kerja, yang sudah kita pastikan tidak ada hubungan unsur politik dengan siapapun,"Tambahnya". (Nopen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2