• Breaking News

    Kabupaten Sijunjung Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Mentri Hukum dan HAM RI


    Padang, (Sumbarkini.com)
    - Kabupaten Sijunjung kembali meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM  RI. 

    Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R.  Andika Dwi Prasetya  kepada Bupati Sijunjung,  H. Yuswir Arifin di Auditorium Gubernur Sumbar di Padang, Senin 04 Januari 2021.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin seusai acara tersebut menyampaikan ungkapan rasa bahagia dan syukur terhadap prestasi yang diraih ini. “Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Sijunjung kembali mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM RI,"ucapnya.

    "Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stake holder terkait yang sudah mendukung program ini dan juga kepada seluruh masyarakat,"ujar Bupati Yuswir Arifin yang didampingi Kepala DisKominfo, Rizal Efendi, SE, Kabag Hukum Setdakab, Miswita bersama Kasubag Hukum, Vita dan Kasubag Protokol, Novdel Pendri MP, SSTP, MM.

    Sementara itu Kabag Hukum Miswita menyebutkan, penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang diterima Kabupaten Sijunjung ini merupakan ke empat kalinya berturut turut. Sebelumnya Sijunjung sudah menerima penghargaan dari tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020.

    Kriteria daerah Kabupaten/kota peduli HAM ini kata Miswita, sesuai dengan peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 tahun 2016 berdasarkan kepada terpenuhinya hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

    "Dalam penilaian itu, Kabupaten Sijunjung berhasil sebagai kategori tertinggi bersama 11 Kab/Kota lainnya, yaitu Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, dan Kota Payakumbuah,"ujarnya.

    "Sedangkan kategori cukup peduli HAM diterima 4 Kab/Kota, yaitu Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok Selatan, dan Kota Solok,"jelas Miswita.(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2