• Breaking News

    Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Rp100 juta ke Pemprov Sulbar

    Ma


    MUJU -- Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta rombongan usai melakukan meninjau warga Minangkabau di perantauan Mamuju yang berada di pengungsian, dilanjutkan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Ali Baal Masdar di kediamannya, Senin 1 Februari 2021.

    Dalam pertemuan itu disambut baik oleh Gubernur Sulbar, Sekda, Asisten dan Forkopimda serta kepala OPD Pemprov Sulbar. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 100juta untuk para korban yang tertimpa bencana gempa 6,2 SR.

    "Bantuan dari Pemprov Sumbar untuk masyarakat Sulbar adalah Sumbar Peduli Sesama merupakan rasa ikatan persaudaraan yang sangat kuat antar sesama masyarakat yang pernah ditimpa bencana. Apalagi di Sulbar ini banyak dari warga perantauan Minang," kata Nasrul Abit.

    Selain itu, Nasrul Abit juga mengucapkan ikut berduka cita yang mendalam atas musibah terjadinya bencana gempa 6,2 SR yang menimpa Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene. 

    "Kita berharap berdo'a kepada Allah SWT, agar segera pulih kembali dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," kata Nasrul Abit.

    Bersamaan dengan itu Pemprov Sumbar juga minta izin untuk mengunjungi warga Mamuju yang berasal dari Minangkabau untuk memberikan bantuan. 

    Selanjutnya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, selain menyerahkan uang tunai Rp100 juta, juga menyerahkan berupa daging rendang yang merupakan ciri khas Minangkabau, makanan terenak di dunia.

    "Kita juga nanti juga akan menyerahkan bantuan rendang kepada masyarakat Minang yang ada di pengunsiang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara - saudara kita di sini," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumbar yang telah membantu dalam pemulihan pembangunan di Sulbar.

    "Atas bantuan ini, kami ucapkan terima kasih dan tidak bisa melupakan jasa baik masyarakat Sumbar," ujar Ali Baal Masdar.

    Ali berharap, bantuan Pemprov Sumbar dapat memberikan sumbangsih yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sulbar yang terdampak gempa bumi.


    "Semoga bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak bencana alam gempa bumi," tambahnya. 


    B

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2