• Breaking News

    Dukung Pembangunan Kampung Qur'an, Bupati Gratiskan Biaya IMB Untuk Pendirian Bangunan Tersebut

    Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP,M.SI meletakan batu pertama pembangunan kampung Qur'an SD IT Cahaya Qur'an Muaro Sijunjung,Sabtu (13/3) di Jorong Pematang Sari Bulan Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung.

    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) -- Sebagai perwujudan dalam mendukung pendidikan agama Islam di Kabupaten Sijunjung, Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengratiskan biaya izin mendirikan bangunan (IMB) untuk pembangunan kampung Qur'an Tahap I di Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung. Hal tersebut merupakan kebijakan yang diambil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kampung Qur'an, Sabtu (13/3) yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh pembangunan Kampung Qur'an Tahap satu yang dilakukan oleh Yayasan Akramul Afkar guna membangun generasi Qur'an yang islami. 

    " Konsepsinya melalui pembangunan Kampung Quran dengan satu rumah Tahfidz, kita perkuat pembangunan SDM berbasis pengembangan keimanan dan ketakwaan. Selain itu, Pembangunan Kampung Qur'an Tahap I ini bukan hanya membangun sebuah bangunan, tetapi juga turut membangun generasi Al-Qur’an yang islami di Kabupaten Sijunjung," 

    Benny Dwifa juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Akramul Afkar beserta seluruh pembimbing Yayasan atas pembangunan Kampung Qur’an ini dan menurutnya sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam pembinaan generasi muda yang berpedoman kepada Al-Qur'an.

    " Mari kita bekali dan bentengi anak anak kita dengan ilmu agama, seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman pas saat ini yang semakin mengikis keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh S.W.T," ucapnya.

    Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga memberikan apresiasinya atas pembangunan kampung Qur'an tersebut, dan pemerintah provinsi siap mendukung dalam penyaluran bakat tahfidz Qur'an bagi peserta didik di SD IT Cahaya Qur'an di Kampung Qur'an Tahap I Muaro Sijunjung.


    " Insha Alloh, kedepannya akan kita jalin kerjasama dalam mengasah bakat anak anak kita dalam menghafal Al Qur'an, termasuk bekerjasama dengan relasi kita dari negara Islam. Semoga pembangunan kampung Qur'an Tahap I ini menjadi contoh bagi kita semuanya dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Alloh S.W.T dan berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan serta doa kita bersama hendaknya, marilah kita dukung pembangunan ini bersama sama," ujarnya.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan,  Forkopimda Sijunjung, Wakil Ketua DPRD Sijunjung H.Bakrie dan Syofyan Hendri S.Pd.I, Sekdakab, Zefnihan,AP.M.Si, Kepala OPD, Ketua Yayasan Akramul Afkar Muhammad Yusron Lc, guru dan pembimbing SD IT Cahaya Qur'an Muaro Sijunjung, tokoh masyarakat serta para orang tua murid SD IT Cahaya Qur'an. (ogi/ak)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2