• Breaking News

    Gelora Buktikan Mesin Partai telah Bergerak di Sumbar

    Sekretaris DPW Partai Gelora Sumbar, Erizal. ist


    Padang, sumbarkini.com-Sebagai partai politik baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah membuktikan diri sebagai partai memiliki basis yang kuat sampai ke tingkat bawah. Di Sumbar, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini membuktikan mesin politiknya telah bergerak dengan kemenangan beberapa calon kepala daerah yang didukung.


    Pada Pilkada serentak Desember 2020 yang lalu, Partai Gelora Sumbar ikut bagian sebagai pendukung calon kepala daerah. Dengan menggerakan basis massa di akar rumput,  beberapa calon kepala daerah yang didukung Partai Gelora berhasil meraih kemenangan.


    Ada pun kepala daerah yang menang itu adalah di Pesisir Selatan, Solok Selatan, dan Dharmasraya. Di Pesisir Selatan, Partai Gelora memenangkan pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah. Di Solok Selatan, Partai Gelora mendukung Khairunas dan Yulian Efi yang sedang menunggu pelantikan sebagai kepala daerah terpilih. Di Dharmasraya, Partai Gelora mendukung Sutan Riska dan Datuk Labuan yang memenangkan Pilkada. Sementara, calon bupati dan wakil bupati yang didukung Partai Gelora di Kabupaten Solok, yairu Nofi Candra dan Yulfradi sedang berjuang di Mahkamah Konstitusi.


    Kemenangan calon yang didukung Partai Gelora menurut Erizal membuktikan mesin partai sudah bekerja. "Alhamdulillah. Mesin partai kita sudah bergerak," ujar Erizal.


    Dengan kapasitas sebagai partai baru, gerak mesin politik Partai Gelora pada Pilkada serentak kemarin menurut Erizal belumlah 100 persen. Karena itu, pihaknya terus melakukan penguatan secara internal dan terus bergerak di masyarakat.


    Sebagai partai baru, Partai Gelora diakui Erizal mesti mengeluarkan tenaga ekstra. "Kita tak ingin kehilangan momentum. Di saat partai lain sibuk menikmati hasil Pemilu 2019 yang lalu, kita sebagai partai baru memanfaatkannya dengan bergerak di masyarakat. Hasil Pilkada 2020 memberi optimisme yang besar bagi kita, bahwa Partai Gelora bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," tambah Erizal. (arr)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2