• Breaking News

    Sebanyak 50 Pendidik dan Pelajar di Sijunjung Ikuti Bimtek Gerakan Literasi Nasional

    Kepala Dinas Dikbud diwakili Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Hendri Nurka S.Sos M.Si saat membuka kegiatan tersebut

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Sebanyak 50 orang Pendidik dan Pelajar mulai dari Tingkat TK, SD, SMP, dan Pendidik  Lembaga PKBM serta TBM se Kabupaten Sijunjung ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Literasi Nasional di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

    Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari, dari Senin hingga Rabu 22 sampai dengan 24 Maret 2021 ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat UPT Kemendikbud  RI.

    Kepala Dinas Dikbud diwakili Kepala Bidang Pembinaan PAUD  dan PNF, Hendri Nurka S. Sos M. Si saat membuka kegiatan tersebut menyebutkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna membangun kebiasaan menulis dan membaca yang nantinya akan menghasilkan karya tulis dalam bentuk buku dan karya tulis lainnya dikalangan pendidik  dan pelajar sebagai bagian dari program gerakan literasi nasional (GLN)

    "Tujuan disamping untuk membangun kebiasaan bagi pendidik dan pelajar, juga untuk menghasilkan karya dalam buku dan karya lainnya yang bisa memberikan bekal untuk menjadi penggiat literasi,"ucapnya.

    "Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan pendidik dan pelajar dapat memahami makna literasi dan keterkaitannya dengan kehidupan memahami gerakan literasi masyarakat dan menyadari pentingnya melakukan gerakan literasi,"harap Hendri. (Andri)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2