• Breaking News

    Silaturahmi dan Ramah Tamah Dengan Tenaga Pendidik Paud, Bunda PAUD Ny.Riri Benny Dwifa Serahkan SK Pengurus PKG Kamang Baru.

    Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa didampingi Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah dan Kabid Paud, Hendri Nurka saat menyerahkan SK Pengurus PKG Kecamatan Kamang Baru,Selasa 16 Maret 2021.

    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Bunda Paud, Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa didampingi Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Dona Iraddatillah, Kabid PAUD Dinas Dikbud, Hendri Nurka, S.Sos. M. Si dan Kasi Paud, Delvianti Basri, SE menggelar silaturahim dan ramah tamah dengan tenaga pendidik PAUD se Kecamatan Kamang Baru di Wana Wisata Telabang Sakti, Selasa 16 Maret 2021.

    Silaturahmi dan ramah tamah Bunda paud dengan tenaga pendidik ini sekaligus dilaksanakan penyerahan surat keputusan pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Kamang Baru dari Bunda Paud, Ny. Benny Dwifa kepada Ketua PKG Yusnitati, S.Pd.

    Bunda Paud, Ny. Riri Benny Dwifa pada kesempatan itu menekankan kepada lembaga dan pendidik PAUD bagaimana setiap lembaga memastikan layanannya sesuai dengan perpres no 60 tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

    Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD Holistik Integratif, yaitu sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhi Holistik Integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

    PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah, dan pusat

    "Tujuan PAUD Holistik Integratif, secara umum adalah terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,"ujar Riri. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2