• Breaking News

    Wabup Iraddatillah Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Nagari se Kec.Sijunjung

    Wabup Iraddatillah kalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta tanda dibukanya Bimtek.

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur nagari se Kecamatan Sijunjung  di Hotel Pusako Bukittinggi, Jum'at 26 Maret 2021.

    Acara yang dilaksanakan oleh aparatur Kantor Camat Sijunjung bersama dengan Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Sijunjung ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Wabup Iraddatillah kepada dua orang perwakilan peserta dan diikuti peserta lainnya serta disaksikan Kepala DPMN, Khamsiardi, S.STP.M.Si, Plt Camat Sijunjung, Bobby Roespandi, AP.M.Si. Sekcam Sijunjung, Khairudin, SE dan Wali Nagari se Kec Sijunjung 

    Ketua BKAN Kec Sijunjung Buman Idrus


    Ketua BKAN Kecamatan Sijunjung, Burman Idrus selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan kompetensi aparatur pemerintah nagari dalam melaksanakan tata kelola pemerintah, keuangan, pelayanan, dan pengelolaan administrasi. 

    "Dan yang utama adalah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yaitu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"ujar Burman.

    Kegiatan ini lanjut Burman, dilaksanakan selama 4 hari, dari hari Jum'at hingga Senin, 26 sampai 29 Maret 2021 dan diikuti 72 orang peserta yang terdiri dari Wali Nagari, kasi pemerintahan, kesejahteraan, pelayanan, kaur administrasi umum, kaur perencanaan dan kaur keuangan dari masing masing nagari se Kecamatan Sijunjung.

    "Sedangkan Narasumber dari Balai Diklat Kemendes Republik Indonesia dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung,"ujar Burman.

    Wabup Iraddatillah saat membuka Bimtek 


    Wabup Iraddatillah dikesempatan itu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

    "Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan terimah kasih, penghargaan dan apreseasi yang setingi tinginya  kepada forum Wali  Nagari Kecamatan Sijunjung melalui wadah(BKAN)yang telah mampu dan bisa melaksanakan terobosan dan inovasi dalam upaya peningkatan kapasitas SDM Perangkat Nagari, mudah-mudahan ini merupakan salah satu langkah kongkrit yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya.

    Disampaikan Wabup Iraddatillah bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung terus berupaya membuat kebijakan di Bidang peningkatan kapasitas dan pemberdayaan Pemerintahan Nagari, diantaranya dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah Kabupaten Sijunjung Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perangkat Nagari dan Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Disiplin Aparatur Pemerintah Nagari.

    "Berpedoman kepada Perda Nomor 1 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 37 Tahun 2020 tersebut diatas jelaslah bagi kita semua bahwa dalam melaksanakan program dan kegiatan di Pemerintahah Nagari yang tujuan akhirnya adalah memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal kapada masyarakat sehingga akan terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang madani dengan memperhatikan, regulasi atauran main yang ada,"ujarnya

    Kepada peserta bimbingan teknis, Wabup berharap agar betul-betul, bersunguh sunguh, disiplin dan serius mengikuti materi dari narasumber yang telah dianggap pakar dan professional dibidangnya, baik dari tingkat Pusat (Kementerian) maupun dari Kabupaten Sijunjung sendiri. 

    "Dengan pelaksanaan bimtek ini diharapkan peserta mampu dan mengerti serta profesional dengan tugas pokok, fungsi dan kewenangannya yang dengan sendirinya nanti akan tercipta pemerintahan nagari yang bersih acuntable, transparan dan bertanggungjawab hendaknya,"harap Wabup Iraddatillah.(andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2