• Breaking News

    Diserahkan Wabup, Sebanyak 1.537 Orang Mustahik Terima Dana Zakat Tahap I dari Baznas Sijunjung.


    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung distribusikan dana zakat tahap I tahun 2021 kepada 1.537 orang mustahik. Dana tersebut diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt kepada beberapa orang penerima di ruang rapat Wakil Bupati tersebut pada Kamis 8 April 2021.

    Dalam penyerahan tersebut turut hadir, Sektretaris Daerah Sijunjung Zefnihan, Kepala Dinas Kominfo Rizal Efendi, Kepala Dinas PUPR Budi Syafarman, Ketua Baznaz H. Yusri beserta unsur pimpinan dan jajaran, Wali Nagari Sungai Lansek, Wali Nagari Siaur, Wali Nagari Koto Baru dan undangan lainnya.

    Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dalam arahannya mengatakan penyaluran zakat ini tepat pada waktu yang kita harapkan, Apalagi tepat sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan 1442 H /2021 M, dan disamping itu belum pulihnya ekonomi kita karena dampak Covid-19.

    Ia berpesan agar zakat yang diterima itu dimanfaatkan sebaik mungkin serta berberdampak dalam rangka kesejahteraan masyarakat kita di Ranah Lansek Manih ini dan mendapatkan keberkahan bagi kita dan Ranah Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini.

    "Untuk yang belum disalurkan atau diserahkan agar bisa secepat mingkin untuk disalurkan setertib mungkin agar masyarakat kita terbantu"

    Ia pun menghimbau untuk selalu meningkatkan kepedian dan saling membantu kita antara semasa, Untuk masrakat kita yang belum dapat agar bersabar,"Ungkapnya".

    Pada kesemoatan itu iapun menyapa masyarakat melalui Radio Lansek Manih 93.6 FM, Ia pun mengungkapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung kami mengucapakan Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadan Puasa semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.

    Sementara itu Ketua Baznaz Yusri menjelaskan
    dana disalurkan melalui Program Sijunjung Peduli (santunan Fakir Miskin) Kepada 1.306 KK, Sijunjung Makmur Sijunjung Makmur Bantuak Ternak Kambing sebanyak 20 ekor kepada 10 KK.

    Selain itu Progran Sijunjung Makmur bantuan ternak itik sebanyak 360 ekor kepada 20 KK, Progran Sijunjung Makmur bantuan bibit pinang wangi sebanyak 8.000 batang kepada 161 KK dan Program Sijunjung Taqwa beruoa paket sembako untuk mualaf kepada 40 KK,"Terangnya".


    "Jadi total keseluruhan sebanyak 1.537 Oang Mustahik penerima mantaat yang mana berasal dari usulan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sekabupaten Sijunjung dengan total dana pendistribusian sebesar Rp.505.800.000,-"

    Ia pun melaporkan bahwa selama Januari s/d Maret 2021 BAZNAS Kabupaten Sijunjung telah menghimpun dana ZIS sebesar Rp.857.398.742,- , yang terdiri dari Zakat sebesar Rp. 790.333.017 dan infak sebesara Rp. 67.065.725,-

    Adapun ZIZ yang terkumpul berasal dari ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan ASN dari instansi Vertikal tingkat Kabupaten Sijunjung,"Terangnya".

    Semoga kedepan jumlah penerimaan dana ZIS semakin meningkat seiring dengan kesadaran muzaki untuk menunaikan zakat infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Kabupaten Sijunjung,"Harapnya". (Nopen/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2