• Breaking News

    Nagari Kunpar Kamang Baru Dinilai Tim Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

    Kunangan Parit Rantang, Kabupaten Sijunjung (Sumbarkini.com) -  Tim penilai Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat nilai PKK Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada Selasa, 8 Juni 2021.

    Tim penilai ini dipimpin Wakil Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Fitria Amalia Audy dan disambut langsung Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah beserta pengurus PKK Kabupaten, Kepala OPD, Camat Kamang Baru, Wali Nagari, Ketua dan pengurus PKK Kecamatan beserta PKK Nagari Kunpar di Kantor Wali Nagari tersebut.

    Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah, S.Pt

    Wakil Bupati Sijunjung,  H. Iraddatillah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ny. Fitria Amalia Audy selaku Wakil Ketua TP-PKK Sumatera Barat beserta rombongan di Ranah Lansek Manih Kabupaten Sijunjung. 

    Ia menyebutkan bahwa TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan mempunyai peran penting mensosialisasikan setiap kegiatan pemerintah daerah serta menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program pemerintah.

    "Penilaian gerakan pkk ini sangat kami harapkan agar bukan semata mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, tapi menjadi program pkk yang didalamnya semua unsur ikut terlibat dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarajat. Mari kita jalankan kegiatan ini dengan konsisten, keiklasan dan bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara ini,"harapnya

    Kepada tim penilai, Wabup Iraddatillah juga berharap bahwa Nagari Kunpar yang merupakan terbaik I  Nagari Percontohan tingkat Kabupaten Sijunjung ini agar pada penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat  tahun 2021 dapat memperoleh hasil terbaik dan mendapatkan peringkat pertama,"harapnya.

    Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung,  Ny. Riri Benny Dwifa Yuswir.

    Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung,  Ny. Riri Benny Dwifa dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai di Nagari Kunpar Kecamatan Kamang Baru yang merupakan terbaik I tingkat Kabupaten.

    "Pada lomba gerakan PKK tahun 2021 ini, kami menetapkan Nagari Kunpar sebagai terbaik I dengan 5 jenis lomba, yaitu Tertip Administrasi PKK (Sekretariat), Pola asuh anak dan remaja di era digital (Pokja 1), lomba UP2K-PKK(Pokja II), lomba kawasan aku hatinya pkk (pokja III), dan lomba keluarga pkk gagah bencana (pokja IV),"ujar Ny. Riri Benny.

    Dengan terjadinya wabah pandemi covid 19 sejak bulan maret 2020 lalu ujar Riri, maka kegiatan pkk yang direncanakan banyak difokuskan pada penanganan Wabah covid 19 seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan secara berjenjang dari TP- PKK Kabupaten,  Kecamatan, Nagari sampai ke Dasawisma.

    "PKK juga mengadakan gerakan gebrek memakai masker mulai dari Kabupaten Sampai ke Nagari, pemberian masker ke masyarakat, penyerahan bantuan sembako bagi kaum duafa serta penyerahan bantuan APD dari TP PKk provinsi Sumatera Barat  ke Posyandu se Kabupaten Sijunjung, "tambanya.

    "Kami menyadari bahwa apa yang telah dilakukan TP-PKk Kabupaten Sijunjung ini, masih perlu dilanjutkan karena masih banyak kekurangan, oleh karena itu ada beberapa kegiatan di tahun 2021 yang akan kami lakukan bekerjasama dengan OPD terkait dalam rangka pembinaan 10 program pkk terhadap TP-PKk Nagari di Kabupaten Sijunjung. Untuk itu kami juga mohon pembinaan dan bimbingan dari TP-PKK Provinsi Sumbar,"harap Ny.Riri Benny Dwifa.

    Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. dr. Fitria Amalia Audy

    Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. dr. Fitria Amalia Audy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka evaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Kabupaten Sijunjung  khususnya di Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru.

    " Karena suksesnya gerakan PKK sebagai program mitra pemerintah, kita yakin karena adanya pembinaan-pembinaan, baik dari penilaian Provinsi ini secara otomatis lansung menjadi pembinaan-pembinaan, untuk kedepannya kami yakin dengan adanya pelopor-pelopor akan mensosialisasikan dan mensukseskan program PKK ditengah masyarakat nantinya",ucap Ny. Fitria Amalia

    Ditambahkannya bahwa situasi pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak diberbagai lini, terlebih dari segi ekonomi yang banyak yang mengalami penurunan,

     "Untuk itu melalui 10 Program Pokok PKK, diharapkan Peran Ibu-Ibu dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalah keluarga, baik itu melalui kreatifitas,keterampilan dan kemampuan yang selama ini dimiliki" Harap Ny. Fitria Amalia Audy.


    (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2