• Breaking News

    Ditandai Dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti, Wagub Audy Joinaldy Resmikan Pertashop di Sijunjung.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng hadiri "Grand Opening Pertashop"(Program PertaMES Untuk Masyarakat dan Pesantren)sekaligus meresmikan Kantor Masese Group (Manajemen usaha pertashop)di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari pada Kamis 22 Juli 2021.

    Peresmian pertashop ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita serta pengisian bahan bakar perdana ke motor oleh Wagup Audy Joinaldy yang disaksikan Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Pengurus yayasan, H.Hidayatullah, Lc.Ma beserta pengurus, Camat IV Nagari, Nasrul bersama Unsur Forkopincam dan undangan lainnya.

    Pengurus Yayasan, Hidayatullah menyebutkan secara sederhana, Pertashop ini merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU.

    "Uniknya pertashop yang didirikan di palangki ini  mengusung value(bisnis-amal), Keuntungan dicari amal juga dicari,bisnis dunia akhirat,"ujarnya.

    Manajemen pertashop ini lanjut Hidayatullah, melibatkan pemilik tanah bahagian dari usaha. Tidak dengan pola sewa dan jual beli. sehingga pemiliK juga merasakan keuntungan yang diprediksi lebih besar dan terus menerus, lebih untung dari pola jika lahan dijual atau disewakan. Sehingga ekonominya juga terangkat dan ada rasa memilikinya tinggi, serta sebahagian dari hasilnya di donasikan kepada pesantren.

    "Dapat kami sampaikan bahwa Wagub Audy Joinaldy adalah donatur tetap Yayasan. Alhamdulillah setiap bulan beliau mengirimkan sejumlah dana untuk membantu uang sekolah beberapa anak ditingkat SD sampai tamat,"tutup Hidayatullah didampingi Ito Hadi Sista yang merupakan Ketua PertaMES Sijunjung.

    Wagub Audy Joinaldy pada kesempatan itu mengapresiasi berdirinya pertashop tersebut,"Kami sangat mendukung penuh berdirinya Pertashop ini dan berharap dengan hadirnya Pertashop dapat membantu masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian di Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari ini," ujar Wagup Audy.

    Ia juga menambahkan agar kehadiran Pertashop di Palangki tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menunjang perkembangan Kabupaten Sijunjung. "Pertashop diharapkan dapat menjaga mutu, kualitas dan kuantitas sehingga keberadaannya dapat diterima di berbagai kalangan masyarakat Sijunjung,"harap Wagub Audy.

    (Andri)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2