• Breaking News

    Wabup Iraddatillah; Pertanian dan Peternakan Menjadi Penopang Perekonomian Dimasa Pandemi Covid 19

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt menyebutkan bahwa dimasa pandemi covid 19 saat ini hanya sektor pertanian dan peternakan yang menjadi penopang dan membantu perekonomian bagi masyarakat.

    Hal ini disampaikan Wabup Iraddatillah yang didampingi Kadis Pangan dan Perikanan, Nizam Ul Muluk dan Plt. Camat Kamang Baru, Hamdan, S.STP saat meninjau peternakan sapi di kelompok Sinar Maju Jaya, Jorong Sukorejo Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, Selasa 13 Juli 2021.

    "Oleh karena itu, Pemerintah Daerah akan terus memantau perkembangan pertanian dan peternakan disetiap daerah, terutama bagi peternakan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah,"ujarnya.

    Wabup menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memberikan suport dan dukungan bagi kelompok yang betul betul serius mengelola peternakan

    "Kami berharap jangan sampai masyarakat kita membeli sapi dari luar daerah, mari kita utamakan membeli sapi didaerah kita sendiri. Semoga dengan peternakan ini bisa mensejahterakan perekomomian di masyarakat,"harap Wabup Iraddatillah

    Sementara itu, Ketua kelompok Sinar Maju Jaya, Sutimanto dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan bagi kelompoknya, sehingga bisa berkembang sampai sekarang dan bisa membantu perekonomian keluarga terutama bagi anggota kelompok.

    Disampaikannya bahwa kelompok sinar maju jaya ini berdiri pada tahun 2007 dengan anggota aktif hingga sekarang sebanyak 15 orang. Pada tahun 2011 kelomlok Sinar Maju Jaya ini mendapatkan bantuan dari dana APBD Kabupaten Sijunjung sebanyak 35 ekor sapi.

    "Alhamdulillah dengan kekompakan dan keseriusan anggota, pada saat ini sapi dikelompok sinar maju jaya ini sudah berkembang menjadi 300 ekor,"ujarnya. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2