• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Kukuhkan Pengurus KAN Sijunjung Masa Bakti 2021 - 2026

    Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si foto bersama dengan pengurus KAN Sijunjung yang baru dikukuhkan di Perkampungan Adat.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si kukuhkan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sijunjung masa bakti 2021 - 2026 di Perkampungan Adat Padang Ranah, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kamis 2 September 2021.

    Dalam sambutannya Bupati Benny terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KAN Sijunjung beserta Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pilkada sehingga terpilihnya bupati saat ini serta mohon dukungan sumbangsih dan saran untuk pembangunan Kabupaten Sijunjung kedepannya.

    Melalui acara tersebut bupati juga menyampaikan kepada semua yang hadir agar selalu tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) serta menghimbau agar semua masyarakat ikut vaksinasi.

    Kepada pengurus KAN yang dikukuhkan, Bupati Benny mengucapkan selamat dan harapan semoga dapat membantu pemerintah dalam proses pembangunan kedepan, baik pembangunan nagari maupun pembangunan Kabupaten Sijunjung dan yang terpenting mampu menjadi penggerak dalam mempertahankan adat.

    "Pemangku adat merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah. Fungsi KAN adalah membantu pemerintah nagari dan sebagai mitra dalam pemberdayaan. Semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya."ujar Bupati.

    Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan bahwa Perkampungan Adat adalah salah satu Geosite dari Geopark Ranah Minang Silokek yang merupakan potensi unggulan pariwisata Kabupaten Sijunjung  yang sudah terkenal, baik ditingkat domestik maupun internasional, "untuk itu mohon dukungan dari Niniak Mamak dalam memajukan program unggulan ini,"harap bupati

    Acara pengukuhan ini juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd, MM dan Plt.Kabid Kebudayaan, Adha Noorfedy,  SPd, MKom, Kabag Protokol, Aprizal, M.Si, Plt Camat Sijunjung, Boby Roespandy, AP.M.Si dan Forkopincam, Wali Nagari Sijunjung, Rajilis. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2