• Breaking News

    Aprinaldi Bantu Bibit Durian untuk Poktan Kampuang Dalam dan V Koto Timur

    Padang Pariaman -- Kelompak Tani (Poktan) Nagari Kampung Dalam dan V Koto Timur Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman mendapat bantuan bibit durian. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di rumah salah seorang anggota Poktan oleh anggota DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, MPd., Selasa 30 November 2021.

    Aprinaldi, yang juga Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman itu mengatakan  potensi sumber daya alam yang dimanfaatkan secara optimal di sektor perkebunan durian dapat memberikan pengaruh positif untuk peningkatan kesejahteraan petani.

    “Sumber daya alam yang tersedia dan dikelola dengan baik, ditunjang dengan petani yang maju, unggul dan tangguh akan membawa berkah kepada anak cucu kita yang akan datang,” kata Aprinaldi..

    Putra Kampung Dalam Padang Pariaman ini berpesan agar bibit durian yang telah di tanam nanti dirawat dengan baik. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui dana Pokirnya telah menyediakan puluhan bibit durian Matahari.

    “Memang bibit durian ini untuk masa panennya berjangka panjang. Namun untuk observasi, kandungan pohon durian ini banyak menyimpan air sehingga lingkungannya tidak tandus atau gersang,” jelasnya Ketua Kwarcab Padang Pariaman itu.

    Setelah penyerahan bibit secara simbolus dilanjutan pembagian ratusan bibit durian kepada kelompok tani.

    "Dengan bantuan bibit durian ini, mudah-mudahan kedepan masyarakat Kecamatan V Koto Kampung Dalam, bisa makmur dan sejahtera," pungkasnya. (Agusmardi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2