• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Jadi Pembina Upacara Sekaligus Memberikan Motivasi di SMAN 12 Sijunjung

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si bertindak selaku Pembina Upacara di SMAN 12 Sijunjung Kecamatan Lubuk Tarok pada Senin 7 Februari 2022.

    Pada kesempatan tersebut bupati  menyampaikan kepada siswa siswi SMA Negeri 12 Sijunjung, "Di balik sebuah kesuksesan ada peran orang tua dan guru jadi hormatilah mereka sebagai mana mestinya, salah satu bentuk menghargai mereka dengan lebih serius dalam belajar di sekolah dengan harapan agar menjadi anak yang berguna, "ujar Benny

    "Jangan malu menjadi orang Sijunjung, banyak tokoh Sijunjung yang telah sukses dan berhasil di kancah Nasional, salah satunya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif yang lebih kita kenal dengan Buya Syafii Maarif berasal dari Sumpur kudus,"kata Bupati Benny

    Dikesempatan tersebut, Bupati Benny juga menyampaikan/menganologikan antara batubara dan permata, "batubara orang membelinya per ton sementara permata per gram, tidak ada orang membeli permata per ton atau sebaliknya orang yang membeli batubara per gram juga tidak ada," cerita Benny.

    Ia menjelaskan bahwa senyawa kimia antara keduanya sama, tapi apa yang membedakan, ternyata permata dibentuk ditempa dengan suhu yang tinggi dengan waktu yang sangat lama, ini bisa menjadi bernilai yang hanya dengan nilai gram. Sementara batubara tidak selama pembentukan permata. 

    "Kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan dalam bentuk belajar, tentu perlu kita maksimalkan, batubara walaupun bernilai tapi butuh jumlah yang banyak baru bisa menjadi sesuatu, silahkan pilih apa mau permata atau atau batubara,"ujarnya lagi.

    Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-73 banyak agenda yang di buat, salah satunya pameran yang akan di laksanakan selama tujuh hari dan ini bisa jadi penyalur minat dan bakat bagi pelajar melalui pentas kesenian, "mudah-mudahan dari SMAN 12 Sijunjung ini nanti ada yang mewakilinya,"ajak Bupati Benny.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2