• Breaking News

    Meriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke - 73, Dinas Dikbud Gelar Lomba Wisatathon.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke - 73 tahun 2022. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar lomba wisata marathon (Wisatathon) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se - Kabupaten Sijunjung pada Selasa 15 Februari 2022.

    Lomba Wisata Marathon yang dibuka dan dilepas langsung Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Simpang Logas Muaro Sijunjung ini ikut dihadiri Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Kajari Efendri Eka Saputra, SH.MH, Wakapolres, Kompol Syahrul Chan, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, dan Kepala Perangkat Daerah.

    Dalam sambutannya Bupati Benny menyampaikan bahwa kegiatan wisatathon ini perdana dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke - 73 yang diharapkan dilaksanakan secara berkesinambungan yang nantinya berdampak signifikan bagi perkembangan serta kreatifitas siswa

    Dikesempatan itu Bupati Benny menghimbau kepada para peserta dari SD dan SMP yang mengikuti lomba agar mampu memacu diri untuk berlatih dengan keras demi tercapainya hasil yang maksimal sehingga berbuah prestasi, tidak hanya di lomba itu saja, tetapi dicabang lomba dan pertandingan lainnya.

    Kepada juri Benny juga berpesan agar melakukan penilaian dengan sebaik baiknnya, jangan sampai ada yang dirugikan karena berdampak  negatif terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama bagi peserta didik  nantinya.

    "Kepada anak anak berlombalah dengan penuh semangat tanpa mengabaikan sportifitas yang tinggi untuk mencapai hasil yang lebih baik atau menjadi pemuncak,"harap Bupati Benny.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd. MM selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa lomba Wisatathon ini selain bentuk kegembiraan insan pendidikan dalam menyambut HUT Kabupaten Sijunjung ke 73, sekaligus sebagai bentuk kesempatan dan ajang  promosi pariwisata kepada kalayak banyak melalui sekolah dan anak didik  yang nantinya diharapkan menjadi viral melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik.

    Peserta lomba wisatathon ini ujar Usman berjumlah 1400 orang terdiri dari 850 orang utusan SD dan 550 orang utusan dari SMP/SLTP. Sedangkan juri pada lomba berasal dari guru guru yang tergabung dalam persatuan atletik seluruh indonesia (PASI) Kabupaten Sijunjung. 

    "Rute yang dilalui adalah, bagi peserta SMP sejauh 5 km dengan star RTH Simpang logas menuju Simpang SD 13 Muaro - Depan Dinas Pertanian - Simpang Stiper - kemudian finis kembali di RTH. Sedangkang peserta SD menempuh jarak 3 KM dengan rute RTH Logas - Simpang Gor Sibinuang - Depan Polres - SMAN 1 Sijunjung - Simpang SMA - Belok kiri dan Finis kembali di RTH Simpang Logas,"ujar Usman Gumanti (Andri)




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2