• Breaking News

    Kunjungi Sijunjung, Wagub Audy Joinaldy Berikan Bantuan 15 Ribu Bibit Ikan, 500 Bibit Pohon Jengkol dan 500 Ekor Ayam Kampung Untuk Kelompok Tani

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Kepala Dinas Peternakan, Erinaldi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Desniarti Ishak, serta Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozarwadi, menyerahkan bantuan pengembangan pertanian pada dua kelompok tani terpadu di Nagari Pematang Panjang dan Nagari Muaro Kec. Sijunjung, Kab. Sijunjung, Minggu 10 April 2022.

    Bantuan berupa 15 ribu ekor bibit ikan nila ditebar di aliran sungai di sebelah Masjid Nurul Yaqin, Pematang Panjang yang dikunjungi Wagub bersama Tim Safari Ramadan Prov. Sumbar. Kemudian bantuan lain berupa lima ratus batang bibit pohon jengkol secara simbolis ditanam di perkarangan sekitar masjid.

    Sementara di Nagari Muaro, Wagub beserta kepala dinas terkait menyerahkan bantuan berupa lima ratus ekor ayam kampung untuk dikembangkan kelompok tani.

    Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy memberikan apresiasi pada kreativitas kelompok tani ternak milenial terpadu yang menerima stimulus dari pemerintah provinsi. Beliau mendorong agar kelompok-kelompok tersebut juga diterapkan oleh nagari-nagari lain di Sijunjung.

    “Delfit ini adalah salah satu petani ternak yang sangat bagus sekali untuk dicopy ke nagari-nagari lain. Bayangkan jika ada 62 Delfit, artinya bisa menggerakkan potensi ekonomi lebih besar lagi di Sijunjung,” ungkap Audy memberi apresiasi.

    Dengan begitu, menurut Audy distribusi bantuan sektor pertanian juga akan menjadi lebih efektif dan memberikan dampak yang semakin masif.(Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2