• Breaking News

    Wabup Iraddatillah Tinjau Sekaligus Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Nagari Manganti

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jorong Tapi Balai, Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus, pada Senin 9 Mei 2022.

    Dalam peninjauan tersebut, Wabup di dampingi Kepala Dinas Sosial, Yofritas, Kepala Dinas Dukcapil, Febrizal Ansori, Plt Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Plt Kepala Dinas Pangan dan Perikanan,  Arwilson, Sekretaris BPBD, Andreas Zainaldi, Wakil Ketua II Baznas, H. Darmawan, Kepala Markas PMI, Rezky Fitra, dan Camat Sumpur Kudus, Roni Satria

    Kebakaran tersebut terjadi pada Jum'at 6 mei 2022 sekitar pukul 18.00 Wib yang berlokasi di dekat Masjid Taqwa Manganti yang mengakibatkan 3 buah rumah warga hangus terbakar dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 700 juta.

    Ke 3 rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah Riza Pahlevi yang keseharian nya membuka bengkel mobil dan motor. Riza Pahlevi tinggal dirumah tersebut bersama 4 orang dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 600 juta. Kemudian rumah Sari Banun yang juga mengalami kerugian sekitar Rp. 100 juta. Selanjutnya rumah Darman yang mengalami kerugian sekitar Rp. 15 juta.

    Wabup Iraddatillah pada peninjauan tersebut  menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada para korban kebakaran

    “Kami atas nama pribadi dan Pemerintah menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” ujar Wabup Radi.

    Pada kesempatan itu Wabup Iraddatillah  juga menyerahkan bantuan berupa  tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur dan lain lain

    "Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa dibandingkan kerugian yang telah bapak dan ibu alami, namun kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban bagi bapak dan ibu hendaknya,"harap Wabup Iraddatillah. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2