• Breaking News

    Dilepas Wabup Iraddatillah, Sebanyak 17 Atlit dan 5 Orang Pendamping SOIna Kab. Sijunjung Ikuti Ajang Pesonas 2022 di Semarang

    Keterangan Foto: Wakil Bupati Sijunjung didampingi Ketua SOINA Nedia Guspardi, Ketua Porwasi Dona Irradatillah, pengurus SOINA Sijunjung serta para atlet Soina yang akan mengikuti ajang PESONAS 2022 di Semarang Jawa Tengah berfoto bersama di rumah dinas Wakil Bupati Sijunjung, Rabu (29/6) usai dilepas oleh Wakil Bupati.

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Sebanyak 17 orang atlet dan 5 orang Pendamping asal Kabupaten Sijunjung yang ikut mewakili Provinsi Sumbar untuk mengikuti ajang PESONAS ( Pekan Olympic Nasional ) 2022 di Semarang Pada tanggal 3-8 Juli 2022 mendatang pada Rabu 29 Juni 2022 dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatillah didampingi Ketua SOIna Kabupaten Sijunjung Ny. Riry Benny Dwifa, Ketua KONI Rusdianto, dan Ketua Perwosi, Ny. Donna Iraddatillah di Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung. 

    Kabupaten Sijunjung sendiri mengirimkan 17 atlet  dan terbanyak dari Kab/Kota di Sumatera Barat dengan cabang olahraga yang diikuti yaitu Renang, Atletik, Tenis Meja, Bocce dan Volly.

    Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatillah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Sijunjung sangat mendukung dan merespon terhadap perkembangan olah raga di Kabupaten Sijunjung, terlebih mereka yang berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional. Karena dengan hal tersebut nama Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung dapat dikenal di tingkat nasional dan Internasional.

    " Meskipun berlomba atas nama Provinsi, namun kita dari pemerintah daerah, Pengurus Soina Kabupaten, KONI serta Dinas terkait seperti Parpora berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi kebutuhan mulai dari persiapan atlet atlet Soina kita yang akan berangkat, dan jikapun masih ada kekurangan tentu kedepannya akan kita maksimalkan meskipun belum memenuhi harapan tapi kami yakin bisa memberikan motivasi bagi atlet atlet kita yang akan bertanding nantinya," ujarnya.

    H.Irradatillah juga berharap para atlet Soina Kabupaten Sijunjung bisa meraih prestasi semaksimal mungkin di ajang PESONAS 2022 nanti dan berjanji akan ada bonus menanti bagi atlet yang berprestasi diajang tersebut.

    " Kita tidak akan janji yang muluk muluk, Insha Alloh ada prestasi maka ada juga bonus menanti. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah  serta masyarakat Kabupaten Sijunjung kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang akan mengikuti PESONAS 2022 di Semarang, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan akan dapat tercapai dan prestasi dapat diraih sehingga atlet-atlet kita dapat mewakili Negara kita Indonesia untuk mengikuti Pekan Olah raga tingkat Internasional," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Special Olympic Indonesia (Soina) Kabupaten Sijunjung Nedia Guspardi atau yang akrab disapa Riri tersebut mengatakan bahwa 17 orang atlet Soina  yang diberangkatkan tersebut merupakan atlet atlet berbakat dan asli warga Kabupaten Sijunjung, termasuk dua orang atlet yang saat ini mengikuti pelatnas di Solo Jawa Tengah.

    " Alhamdulillah, atlet atlet Soina kita tersebut merupakan binaan Soina Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Parpora dan pemerintah daerah dalam penyediaan fasilitas pendukungnya seperti pemakaian kolam renang secara gratis dan lain sebagainya," ucapnya.

    Nedia Guspardi berharap agar para atlet  menunjukan prestasi yang maksimal, sehingga atlet-atlet Soina asal Kabupaten Sijunjung dapat menorehkan prestasi di ajang tingkat nasional tersebut.

    " Oleh karena itu kami memohon doa restu serta dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung agar cita-cita kami dapat tercapai. Dan kami juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Ketua Porwasi Dona Irradatillah, Ketua KONI Rusdianto, Kadis Parpora Afrineldi serta seluruh pihak atas dukungannya baik moril maupun materil sehingga kami merasa terdorong semangat untuk mengikuti event Nasional ini," katanya.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati beserta Ketua KONI Rusdianto juga memberikan bantuan dana tambahan untuk para atlet atlet Soina Kabupaten Sijunjung yang akan mengikuti ajang PESONAS 2022 Di Semarang. 


    Keterangan Foto: Wakil Bupati Sijunjung didampingi Ketua SOINA Nedia Guspardi, Ketua Porwasi Dona Irradatillah, pengurus SOINA Sijunjung serta para atlet Soina yang akan mengikuti ajang PESONAS 2022 di Semarang Jawa Tengah berfoto bersama di rumah dinas Wakil Bupati Sijunjung, Rabu (29/6) usai dilepas oleh Wakil Bupati.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2