• Breaking News

    Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan dinilai Tim Penilai Lapangan Kampung Keluarga Berkualitas Pusat.


    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa bersama Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah sambut kedatangan tim penilai lapangan kampung keluarga berkualitas pusat, Ibu Hamiliana Dwi Putri, Psi dan Ibu Cicik Sikmiati,S.IP, MM di Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kamis 2 Juni 2022. 

    Kunjungan tim penilai pusat ke Nagari Batu Manjulua ini adalah dalam rangka penilaian Lapangan Kampung Keluarga  Berkualitas. Pada penilaian Kampung Keluarga Berkualitas tahun 2022 ini, Kabupaten Sijunjung di Wakili oleh Nagari Batu Manjulur.

    Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa mengucapkan selamat datang kepada ketua tim kunjungan lapangan kampung keluarga berkualitas dan rombongan di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih Negeriku Tercinta, khusunya di Nagari Batu Manjulur.

    Sekaligus ia menyampaika  tentang Kabupaten Sijunjung yang terdiri dari 8 Kecamatan dan 61 Nagati 1 Desa, dimana 25 Nagari dan 1 Desa merupakan Kampung Keluarga Berkualitas. Dari 26 Kampung KB 5 diantaranya merupakan kampung KB percontohan yang salah satunya adalah kampung KB Nagari Batu Manjulur ini.

    "Kampung KB Nagari Batu Manjulur sudah terbentuk sejak tahun 2018. Klasifikasi kampung KB Nagari Batu Manjulur pada saat ini adalah kampung KB Mandiri. Kegiatan inovatif yang telah dilakukan diantaranya taman bacaan masyarakat (TBM) dan Bank Sampah,"ujar Riri

    Di Sumatera Barat sendiri, yang masuk kedalam penilaian Kampung keluarga berkualitas ini ada 4 Kab/Kota, diantaranya, : Tanjung Pauh Kota Payakumbuah, Bukik Karan Rawang Kota Padang, Laing Taluak Sejahtera Kota Solok, dan satu satunya Kabupaten yang masuk penilaian pusat adalah di Batu Manjulur Kabupaten Sijunjung.

    " Kami dari Kabupaten Sijunjung khususnya kampung keluarga berkualitas Nagari Batu Manjulur siap menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat untuk dilombakan ketingkat Nasional, dan kami berharap yang terbaik itu Kampung KB Batu Manjulur ini,"harap Ketua TP PKK Ny. Riri Benny Dwifa

    Hadir dalam penilaian tersebut Plt Kepala Dinas Dalduk KB, Sukardi Ray, Camat Kupitan, Asrijal, Wali Nagari Batu Manjulur, April Muhammad dan undangan lainnya (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2