• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumbar

    Padang (Sumbarkini.com) – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

    Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Riki Saputra yang di selenggarakan di Convention Hall Kampus I Padang, pada Senin 21 Juni 2022

    Bupati Sijunjung menjelaskan, Adapun Ruang lingkup Kesepakatan bersama ini meliputi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung.

    Adapun tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan bagi para pihak dan sebagai mitra strategis dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sijunjung

    Sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi  Kabupaten Sijunjung, Sehingga dalam upaya mencapai visi Sijunjung diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing

    “Objek Kesepakatan Bersama ini adalah peningkatan peran serta Perguruan Tinggi dan kerja sama program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten
    Sijunjung. Dengan telah di tanda tangani Memorandum of Understanding ini akan kita jadikan lompatan-lompatan dalam pembangunan untuk menghasilkan kesehahteraan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,”harap Benny

    Rektor UM Sumatera Barat, Riki Saputra mengucapkan Selamat datang Kepada Bupati dan rombongan di kampus UM Sumbar dalam rangka membangun, menciptakan dan membangun peradaban.

    Ditambahkan, pihaknya berharap bakal terjalin kerja sama yang konkrit antara Pemkab Sijunjung dengan kampus. Menurutnya baik kampus dan Pemkab Sijunjung memiliki visi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan.

    “Sesuai jargon kita di Muhammadiyah, kerja sama yang terjalin jangan hanya di atas kertas, tapi juga menampakkan hasilnya bagi masyarakat,” ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama juga di laksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Kehutanan dan Badan Pengelola Geopark Nasional Silokek yang mana di tanda tangani oleh Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan dengan Firman Hidayat.

    Selain itu Bupati Sijunjung juga menjadi pemateri pada kuliah umum dengan tema Inovasi dan Kearifan lokal Sijunjung menuju warisan Dunia.

    Pada kegiatan tersebut, dari Pemda Sijunjung ikut dihadiri Asisten I, Aprizal, M.Si.Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Plt Kadis Kominfo, David Rinaldo, S.STP,  Sekretaris Dinas PUPR Syahriwan, Kabag Tapem , Roni Sudirman, SSTP,  Kabid Kebudayaan DisDikbuk dan pendamping lainnya.rilis kominfo (Nopen)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2