• Breaking News

    PMI Sijunjung Sosialisasikan PMR di Sekolah

    Kepala Markas PMI Kabupaten Sijunjung, Rezky Fitra saat mensosialisasikan PMR di SMAN 1 Sijunjung

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung sosialisasikan pembentukan unit Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sijunjung pada Jum'at 30 September 2022

    Ketua PMI Kabupaten Sijunjung, Dr. Zefnihan, AP. M. Si melalui Kepala Markas PMI Sijunjung, Rizky Fitra menjelaskan, PMR merupakan organisasi yang dibangun oleh PMI berbasis di sekolah atau kelompok masyarakat. Dengan tujuan untuk mengembangkan karakter kepalangmerahan guna siap menjadi relawan PMI di masa depan.

    Untuk itu ujar Rizky, sosialisasi sekaligus pembentukan unit PMR di sekolah-sekolah ini sangat penting dilakukan

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru atas dukungan yang telah diberikan, kami berharap agar PMR di Sekolah bisa diaktifkan segera karena banyak manfaatnya baik bagi siswa maupun bagi Sekolah," Harap Rizky. 

    Rizky menyampaikan bahwa target PMI pada tahun 2022 ini, seluruh SMA/SMK di Kabupaten Sijunjung akan tersosialisasikan dan segera terbentuknya PMR di sekolah

    "Kita harapkan seluruh Sekolah SMA maupun SMK ter sosialisasikan. Sampai saat ini baru 3 Sekolah yang sudah kita kunjungi yaitu SMA N 1, SMKN 2, dan SMKN 5 Sijunjung. Selain untuk kegiatan di sekolah, PMR ini nantinya akan kita persiapkan untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Remaja tingkat SD, SMP, SMA/K tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Lampung,"ujar Rizky Fitra (Andri/Humasy PMI Sijunjung) 

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2