• Breaking News

    Sekretaris LPM Kab. Sijunjung, Rezky Fitra Ikuti Temu Kader Nasional LPM RI di Bandung, Ini Yang Dihasilkan

    BANDUNG (Sumbarkini.com) - Sekretaris LPM Kab. Sijunjung dampingi Pimpinan LPM Provinsi Sumatera Barat untuk menghadiri Temu Kader Nasional LPM Republik Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Havoy Bandung pada Jumat dan Sabtu, tanggal 2 sampai dengan 3 September 2022.

    Kegiatan Temu Kader tersebut berjalan meriah dan lancar, kegiatan tersebut juga  dihadiri oleh Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Dr. Yusharto  Huntoyungo, M .PD yang mewakili Menteri Dalam Negeri, hadir juga pada kegiatan tersebut Staf Ahli Kemendagri, Ketua APDESI H. Surta Wijaya serta peserta yang terdiri dari seluruh pengurus Pusat, Provinsi dan Kabupaten, Kota se Indonesia.

    Moment ini sangatlah ditunggu tunggu oleh seluruh pengurus DPD provinsi, Kabupaten/kota diseluruh Indonesia untuk menghadiri kegiatan tersebut yang dibuka oleh Direktur  Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri  Dr. Yusharto  Huntoyungo. M,PD

    Dalam sambutanya Dr.Yusharto Huntoyungo sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Temu kader Lembaga Pemberdayaan Masyarakat tersebut karena selama ini LPM merupakan mitra strategis bagi Pemerintahan disemua tingkatan, melalui LPM yang menjadi jembatan bagi Masyarakat kepada Pemerintahannya dengan bentuk kegiatan swadaya dan mandiri

    Pada orasi Pemberdayaan yang dibacakan oleh ketua Umum LPM Republik Indonesia ,Dr H. Ahmad Doly Kurnia Tanjung, S.Si. M,T. Menyampaikan sejarah panjang terbentuknya LPM sampai saat ini, tugas dan fungsi serta manfaat atas hadirnya LPM ditengah - tengah Masyarakat. Keberhasilan LPM dalam mendukung visi dan misi Pemerintah. 

    Ketua Umum yang juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI menyampaikan bahwa upaya kerjasama dengan semua pihak terus dilakukan seperti yang baru - baru ini MoU dengan Kemenkumham, TNI, POLRI APDESI dan ABPEDNAS. "Ini tidak lepas dari upaya kita memperkuat dan memperluas kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu lembaga agar bermanfaat luas bagi masyarakat,"ujarnya

    Pada temu kader tersebut menghasilkan, seluruh DPD LPM Se Indonesia bersepakat akan menjalankan program program yang telah disusun disetiap DPD apa lagi  Ketua Umum DPP LPM RI yaitu Dr.H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si.M,T. sudah membuka ruang dengan membuat suatu gerakan yang dinamakan Piagam Bandung yang berisikan lima point' kerjasama dengan Kemendagri melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, yang juga  ikut mendukung penandatangan piagam Bandung tersebut bersama  seluruh ketua DPD LPM Provinsi se Indonesia.

    "Gerakan ini juga harus didukung oleh seluruh kepengurusan LPM dari tingkat pusat sampai tingkat desa di Indonesia sebagai mitra pemerintahan disemua tingkatan. Karena sesungguhnya aktifitas LPM ini adalah bentuk dukungan kepada Visi dan misi Pemerintah ucap Ketua LPM RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

    Sekretaris LPM Kabupaten Sijunjung, Rezky Fitra saat dihubungi setelah acara tersebut mengatakan," sebagai tindak lanjutnya  kami segenap Pengurus LPM Kabupaten Sijunjung akan segera berkoordinasi dan melaporkan hasil dari Temu Kader Nasional ini, karena kita sangat beruntung Bupati kita Benny Dwifa Yuswir serta Wakil Bupati Iraddatilah adalah Pemimpin yang sangat serius terhadap perkembangan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik,"ujar Rezky (Andri/Humas LPM Kab Sijunjung)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2