• Breaking News

    Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Di Nagari Maloro, Bupati Dan Wabup Sijunjung Juga Tampung Aspirasi Masyarakat

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung, melakukan perbaikan jembatan yang rusak terkena banjir di Nagari Maloro, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

    Pembangunan jembatan tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan wakil Iraddatillah, Sabtu 12 November 2022.

    “Jembatan merupakan akses utama masyarakat di sini dalam beraktivitas, sehingga ini menjadi penting untuk diperbaiki,” ungkap Benny Dwifa.

    Ia menjelaskan, perbaikan jembatan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Sijunjung senilai Rp 300 juta.

    “Setelah selesainya perbaikan jembatan ini, diharapkan aktivitas masyarakat semkin terbantu,” ujarnya.

    Diketahui, di Nagari Maloro juga akan dibangun gedung serbaguna, untuk menunjang segala kegiatan masyarakat.

    “Kami berharap, semua masyarakat dapat menjaga kekompakan untuk bersama sama mempertahankan apa yang kita lakukan saat ini,” tutur Bupati Sijunjung itu.

    Selain itu, Bupati dan Wabup Sijunjung, juga menampung aspirasi dari masyarakat terkait masih banyaknya akses jalan yang rusak dan pemberian pavin block untuk sekolah.

    “Terkait perbaikan jalan secara keseluruhan tahun lalu sudah kita lakukan, tentunya untuk saat ini tidak bisa kita lakukan lagi, mengingat anggaran kita yang terbatas,” terang Benny.

    Tetapi, kata Benny pihaknya akan mengusahan melakukan perbaikan jalan tersebut pada titik-titik jalan yang rusak saja.

    “Untuk pemberian pavin block, permintaan warga ada tiga sekolah, kalau bisa kita akan upayakan seluruhnya, tetapi kalau tidak, kita usahan satu dulu,” jelasnya.

    Dikatakannya, pembangunan daerah saat ini berdasarkan prioritas, mengingat APBD Kabupaten Sijunjung yang saat ini cukup terbatas. (Dicko)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2