• Breaking News

    Febriensyah Wartawan Sumbar Raih Juara Nasional

    Padang, Sumbarkini --Karya jurnalistik Redaktur Koran Harian Khazanah dari Sumatera Barat, Febriensyah yang lebih dikenal dengan nama Febriansyah Fahlevi berjudul : berkat Pemupukan yang Tepat, Polisi Juga Bisa “Hebat”, dinyatakan sebagai Juara Harapan I, dalam acara puncak Pupuk Indonesia Media Award 2022, yaitu pengumuman pemenang kompetisi jurnalistik dengan tema “Makmur Bersama Indonesia”, yang dilaksanakan secara live di chanel youtube PT Pupuk Indonesia Official, pada Kamis siang 5 Januari 2023.


    Adapaun kategori dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi, dengan total hadiah Rp210 juta.


    Dari 239 karya yang masuk, terdiri dari 29 karya jurnalistik media cetak, 120 karya jurnalistik media online dan 14 karya jurnalistik televisi, dewan juri yang terdiri dari Maria Y Benyamin, Arifin Asydhad, Titin Rosmasari, Oscar Motuloh, Beawiharta dan Firman Wibowo, menetapkan karya 18 wartawan dan 6 fotografer berhak mendapat penghargaan.


    Ke-18 wartawan tersebut terdiri dari 6 orang wartawan media cetak, 6 orang media online dan 6 orang wartawan televisi.


    Untuk Media cetak karya jurnalistik Febriensyah dinyatakan sebagai Juara Harapan I. Juara Harapan II diraih oleh Hendra Friana dari Fortune Indonesia dan Harapan III diraih Kurniawan dari Solo Pos.


    Sementara Juara I katagori media cetak ini diraih oleh Dinda Wulandari dari Bisnis Indonesia, Juara II Siemen Martin dari Tribun Sumsel dan Juara III Rendi Fadillah dari Sumatera Exprees.


    Senior Vice President (SVP) Komunikasi PT Pupuk Indonesia sekaligus ketua pelaksana lomba, Wijaya Laksana dalam acara puncak Pupuk Indonesia Media Award 2022 mengatakan, para pemenang ini merupakan hasil saringan yang ketat dari dewan juri dengan parameter bobot penilaian inspirasi 30%, relevansi 20% dan kaidah jurnalistik 50%.


    Kata Wijaya Laksana, tujuan lain dari program ini adalah untuk menjadi sarana edukasi dan sosialisasi, khususnya bagi wartawan maupun masyarakat pada umumnya. Mulai dari kontribusi perusahaan pada sektor pertanian hingga berbagai program transformasi bisnis Pupuk Indonesia. (Zoel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2