• Breaking News

    H. Leonardy Harmainy Lolos Verifikasi Administrasi KPU

    Padang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dukungan Bakal Calon DPD RI dan menetapkan 9 Bakal Calon (Balon)Lolos ke Verifikasi Faktual (Verfak), Minggu malam (15/1/2023). H. Leonardy Harmainy sebagai incumbent merupakan salah satu Balon yang sukses melewati tahapan Vermin tersebut dengan dukungan minimal 2.777 dan sebaran 12 kabupaten/kota. 

    “Hasil Rekapitulasi Vermin malam ini di Hotel Truntum Padang menetapkan 9 Balon DPD RI lolos Vermin dan melangkah ke tahapan Verfak,” ujar Ketua KPU Sumbar lewat Kasubag Teknis Rahman. 

    Kesembilan Balon Anggota DPD RI yang berhasil melewati tahapan Vermin KPU Kota dan Kabupaten se-Sumbar itu adalah (berdasarkan abjad): Abdul Aziz (2.039 dukungan), Emma Yohana (4.470 dukungan), Hendra Irwan Rahim (2.006 dukungan), H. Jelita Donal (2.408 dukungan), Leonardy Harmainy (2.777 dukungan), Mevrizal (2.472 dukungan), Muslim M Yatim (4.098 dukungan), Nurkhalis (3.968 dukungan) dan Rifo Darma Putra (2.170 dukungan). 

    Sementara Balon yang mengikuti seleksi Vermin adalah 21 orang. Untuk 12 bakal calon yang belum berhasil melewati seleksi Vermin, ada masa perbaikan dukungan. Jadwal masa perbaikan itu menurut Rahman mulai tanggal 16 Januari – 22 Januari 2022. Para bakal calon yang belum memenuhi syarat dukungan minimal yaitu 2.000 dukungan dengan sebaran 10 kabupaten/kota harus melakukan perbaikan minimal sejumlah kekurangan dari syarat minimal yang telah ditetapkan. 

    Keberhasilan melewati tahapan Vermin ini, ditanggapi Leonardy Harmainy dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar dia bisa lolos dalam tahap Vermin ini. Ucapan terimakasih juga diucapkannya kepada jajaran KPU se-Sumbar yang telah bekerja maksimal. Begitu juga dengan Bawaslu yang telah mengawal proses ini. 

    Leonardy yang memang banyak berbuat, rajin menyerap aspirasi dan berusaha gigih memperjuangkan aspirasi itu di Senayan serta berkoordinasi dengan kepala daerah di Sumbar. tersebut mengingatkan untuk tidak terlalu euphoria dengan keberhasilan ini. Masih ada tahapan verifikasi faktual yang harus diikuti selanjutnya. 

    Ditanya tentang peluangnya kembali ke Senayan, menantu Anas Malik, Bupati Padang Pariaman periode 1980-1990 yang fenomenal menyerahkan urusan ini kepada yang di atas, Allah SWT. Jawaban yang sama dengan yang diucapkannya di Media Center KPU usai mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI pada 27 Desember 2022. 

    Sebagai Anggota DPD RI periode 2019-2024 dia akan tetap konsisten dan gigih berjuang menyelesaikan tugasnya memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah Sumbar hingga 2024 nanti. Dia pun berupaya keras bersama anggota DPD lainnya untuk memperkuat kelembagaan DPD RI. 

    Sebagai orang yang dipercaya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPD RI empat kali berturut-turut, Leonardy berupaya secara aktif dan proporsional untuk menjaga dan meningkatkan harkat, martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas Anggota dan DPD sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku guna memperkuat kelembagaan DPD RI. (*)

     

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2