• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Resmikan Jembatan Batu Licin Nagari Batu Manjulur

    SIJUNJUNG  (Sumbarkini.com) – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si yang di dampingi langsung Wakil Bupati Iraddatillah, S.Pt meresmikan Jembatan Batu Licin di Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung pada Rabu, 24 Mei 2023.

    Kegiatan peresmian tersebut juga di saksikan oleh Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Sijunjung, FORKOPIMCAM Kecamatan Kupitan, OPD Kabupaten Sijunjung, Baznaz Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari se- Kecamatan Kupitan, KAN, Niniak Mamak, dan Tokoh Masyarakat setempat.

    Kegiatan dimulai dengan penyambutan Unsur FORKOPIMDA dengan tarian pasambahan. Selanjutnya, Wali Nagari Nagari Batu Manjulur Ir. H. April Muhammad, MP mengapresiasi atas perhatian Pemkab Sijunjung yang telah memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat Batu Manjulur, yang mana telah memberikan Fasilitas berupa Jembatan.

    “Berkat kesigapan dan perhatian bapak Bupati dan Juga PUPR baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten bersama-sama membangun jembatan dan alhamdulillah saat ini bisa kita saksikan di depan kita yang telah diresmikan bupati”,  ujarnya

    Beliau juga mengajak masyarakat untuk mensyukuri dan menjaga fasilitas Jembatan tersebut, yang mana pembangunannya dimulai pada Bulan Juli tahun 2022 dan selesai pada Januari 2023.

    “Kami berharap kepada kita masyarakat Batu Manjulur mari kita syukuri dan jaga ketertiban kemudian kebersihan jembatan ini supaya tahan lama, pedulilah hendaknya kita dengan apa yang kita nikmati pada hari ini”, tambahnya.

    Bupati dalam arahannya juga menyampaikan  bahwa tidak ada nagari prioritas ataupun nagari tidak prioritas.

    “Iko bukan mana yang nagari prioritas mana yang tidak prioritas, beko jan di kecek an dek pak Wali Padang Sibusuak dan kawan-kawan, Batu Manjulur se nan dapek,  jembatan dapek aia barasiah dapek pulo. Karano, iko memang prioritas kami dari awal menjabat basamo pak wabup.” jelas Benny pada saat menyampaikan arahan.

    Setelah arahan dan sambutan, kegiatan di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pertanda Jembatan sudah di resmikan. 

    Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi makan bajamba yang merupakan keunikan adat di Minangkabau.

    Terakhir, Bupati beserta rombongan juga meninjau air bersih yang tak jauh dari lokasi peresmian jembatan. (SYAHRUL AZMI)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2