• Breaking News

    ASEAN PARAGAMES 2023 KAMBOJA, Atlet Asal Kabupaten Sijunjung Sumbang dua Emas dan 1 Perak untuk Indonesia

    Keterangan Foto : Meliana Ratih Pratama, Atlet disabilitas asal Kabupaten Sijunjung yang berlaga di ajang ASEAN PARAGAMES Tahun 2023 di Kamboja dan berhasil.memperoleh dua medali emas di Cabor para swimming.

    JAKARTA (Sumbarkini.com) - Atlet Renang asal Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Tim Indonesia Meliana Ratih Pratama  berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih dua medali emas dan 1 medali perak pada ajang ASEAN Para Games ke-12 tahun 2023 di Kamboja.

    Meliana Ratih Pratama berhasil meraih satu medali emas pada cabang olahraga renang kategori women 50 M backstroke (gaya punggung) dan kategori Mixed 4x100 M freestyle di kolam renang Morodok Techno National Aquatic Center Kamboja, serta medali perak pada 100 meter gaya punggung s14 putri.

    Ketua National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Sijunjung dr.Zulhendri didampingi wakil ketua Ogi Gunardi mengatakan bahwa atlet NPC Sijunjung tersebut berhasil meraih dua medali emas pada Cabor renang Gaya Punggung 50 Meter Putri dan mixed 400 meter freestyle.

    ” Meliana Ratih Pratama mampu mengalahkan lawannya di Cabor renang gaya punggung 50 meter putri dengan catatan waktu 35,6 detik, unggul dari para atlet negara lainnya seperti Singapura di posisi dua dengan catatan waktu 36,2 detik. selain itu Meliana juga meraih meraih medali emas di kategori Mixed 400 meter gaya bebas bersama tiga rekan senegaranya dengan catatan waktu 4 menit 10,2 detik mengalahkan tim Thailand dengan selisih waktu 01,55 detik, ” ujarnya, Senin (5/6).

    Zulhendri beserta pengurus NPC dan SoIna Kabupaten Sijunjung pun menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan salah satu dari dua orang atletnya yang sudah mengharumkan nama Indonesia asal Sumatera Barat dan khususnya Kabupaten Sijunjung.

    “Selamat atas raihan dua medali emas dari atlet asal Kabupaten Sijunjung, semoga torehan prestasi ini bisa terus didapat dan jadi motivasi atlet lainnya demi mengharumkan daerah maupun bangsa, dan menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemkab Sijunjung untuk kedepannya termasuk persiapan dan kesiapan serta proses bagaimana mereka bisa berhasil. meskipun dalam keterbatasan tetapi mereka mampu ukir prestasi melebihi batasan mereka dan ini patut diapresiasi oleh kita semuanya, ” harapnya.

    Zulhendri yang akrab disapa.buya tersebut menambahkan bahwa Pada ASEAN Para Games 2023 ini, sebanyak 2 atlet asal Kabupaten Sijunjung provinsi Sumatera Barat bertarung mewakili Indonesia yakni Meliana Ratih Pratama di cabang olahraga Renang dan Metri di Cabang olahraga tenis meja.

    " Semoga atlet asal Kabupaten Sijunjung lainnya di Cabor Tenis Meja atas nama Metri bisa menambah perolehan medali Indonesia di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja dan mengharumkan Negara Indonesia, Provinsi Sumatera Barat dan terkhusus Kabupaten Sijunjung di kancah internasional ," terangnya.

    Selaku Ketua NPC Sijunjung, pihaknya mengucapkan “Kekuranganmu adalah Prestasimu” dan Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi support dan spesial kepada Pendamping dan Pelatih terutama Pelatih Yulidarti yang telah mendampingi dan membantu melatih atlet tersebut.

    Sementara itu, Wakil Ketua NPC Sijunjung Ogi Gunardi menambahkan bahwa hasil yang diperoleh tersebut berkat doa dan dukungan semuanya termasuk warga Kabupaten Sijunjung, dan berharap hal ini menjadi perhatian serius dari Pemprov Sumbar dan Pemkab Sijunjung dalam pengembangan atlet yang tergabung di Soina maupun di NPC.

    " Tentunya hal ini harus menjadi perhatian serius dari Pemprov Sumbar dan Pemkab Sijunjung dalam pengembangan atlet atlet kita selanjutnya, sehingga bisa melahirkan atlet atlet Paragames lainnya dari Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung yang memiliki banyak potensi," ujarnya. (Andri/Ogi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2