• Breaking News

    Di HUT RI ke-78, Bupati Bersama Forkopimda Sijunjung Salurkan Bantuan Kepada 5 Orang Anak Balita Terindikasi Stunting

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP. M.Si menyalurkan bantuan kepada lima orang Balita terindikasi stunting di Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII pada Kamis 17 Agustus 2023 setelah upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke -78 yang dilaksanakan di Lapangan M.Yamin SH Muaro Sijunjung.

    Bantuan tersebut diberikan Bupati Benny Dwifa bersama Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan motor trabas yang melewati rute-rute ringan dan menantang disekitar nagari nagari Muaro dan Padang Laweh selatan.

    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Roni Satria,SSTP,M.Si didampingi Sekretaris Dinas Hendri Nurka,S.Sos,M.Si menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut berupa, Bantuan Logistik seperti Kasur, selimut, sandang, pangan dan PMT, roti tinggi protein, makanan berbahan baku ikan, 2 ekor ayam, paket peralatan sekolah.

    Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dikesempatan itu mengatakan, Negara Indonesia saat ini memiliki sebanyak 84,4 juta penduduknya adalah anak-anak yang berada dibawah umur 18 tahun. Anak-anak tersebut diharapkan menjadi generasi Indonesia Emas Tahun 2045.

    Untuk itu, Pemerintah Daerah Sijunjung berkomitmen mewujudkan generasi Indonesia Emas tersebut melalui Seribu Hari Pertama Kehidupan sebagai pondasi penting dalam tumbuh kembang anak kedepannya.

    “Tidak ada alasan bagi anak-anak kita di Sijunjung untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi dengan telah adanya kampus Negeri pertama di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas. Selain itu, Kami telah wujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melaui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK),”ujar Benny (Noven/Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2