• Breaking News

    Terima Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba, Wistara) Bupati Benny Dwifa Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat dan Pihak Yang Mendukung Pencapaian Tersebut

    JAKARTA (Sumbarkini.com) - Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) kategori Wistara. Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait yang telah mendukung dan bekerja keras sehingga Kabupaten Sijunjung mendapatkan penghargaan sebagai predikat tertinggi Tahun 2023

    Bupati Benny mengatakan bahwa capaian ini diraih tidak lepas dari dukungan masyarakat dan kekompakan perangkat daerah bersama dengan Forum Kabupaten Sijunjung Sehat yang sudah fokus untuk mewujudkan Kabupaten Sijunjung Sehat dari berbagai tatanan, seperti sarana prasarana, masyarakat sehat mandiri dan pariwisata.

    “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi dalam mensejahterakan masyarakat melalui layanan kesehatan yang optimal,” harap Benny setelah menerima penghargaan tersebut dari Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi didampingi Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa 28 November 2023 malam.

    Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung berhasil meraih Wistara sebagai predikat tertinggi Swasti Saba atau Kabupaten Sehat di tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI.

    Penghargaan Swasti Saba itu semakin menambah daftar panjang penghargaan atas kinerja positif yang diraih Pemkab Sijunjung yang saat ini dipimpin Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir – H. Iraddatillah.

    Malam penganugerahan dari Kementerian Kesehatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2 November.

    Diketahui, anugerah Swasti Saba merupakan penghargaan dari pemerintah ke para pemimpin daerah yang mampu menciptakan kabupaten dan kota yang bersih dan sehat.

    Ada tiga tingkatan Swasti Saba untuk penilaian Kota/Kabupaten Sehat, yakni Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dan yang tertinggi Swasti Saba Wistara (Pengembangan). Kabupaten Sijunjung menjadi salah satu dari 27 kota/kabupaten yang menerima predikat Wistara. (*****)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2