• Breaking News

    Bupati Benny Dwifa Buka Bimtek Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kecamatan dan Nagari/Desa se-Kabupaten Sijunjung

    Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si saat membuka Bimtek, Kamis 22/2-2024

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dan Nagari/Desa se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR setempat pada Kamis 22 Februari 2024

    Mengawali sambutannya, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus TP PKK mulai dari tingkat Nagari/Desa, Kecamatan, serta Kabupaten yang telah bekerja keras  dan iklas membantu Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam melaksanakan dan menyukseskan program pembangunan yang diselaraskan dalam 10 program pokok PKK.

    "Tim Penggerak PKK dan kadernya bukan hanya sekedar mitra pemerintah, tapi PKK juga sebagai ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi yang berkaitan dengan pengembangan kesejahteraan keluarga,"ujar Benny

    Bupati Benny mengatakan bahwa pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya dengan mendorong para kadernya terlibat aktif membantu pemerintah melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan keterampilan hingga keagamaan.

    "Kami berharap kepada ketua dan sekretaris TP PKK Kecamatan dan Nagari/Desa se Kabupaten Sijunjung agar mengikuti dengan baik Bimtek ini seiring dengan semangat PKK dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Tim Penggerak PKK dan para kadernya agar lebih mampu dan professional dalam melaksanakan peran dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat,"harap Benny

    Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat sekaligus Sekretaris TP PKK Kabupaten Sijunjung, Maghdalena, S.TP

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung, Jhoni Antonius, S.Hut.T melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat sekaligus Sekretaris TP PKK Kabupaten Sijunjung, Maghdalena, S.TP mengatakan, latar belakang dilaksanaknnya Bimtek ini adalah PKK sebagai wadah kegiatan pemberdayaan yang mempunyai peran dalam membantu program pemerintah melalui gerakan PKK dengan tujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. 

    PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mengsukeskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian melalui sepuluh program PKK. 

    "Dan untuk mencapai hal itu diperlukan komitmen yang tinggi serta kemampuan, keterampilan (skill) pengurus TP. PKK disetiap jenjang, sehingga diperlukan peningkatan kapasitas Ketua dan Sekretaris TP. PKK Kecamatan dan Nagari/ Desa se Kabupaten Sijunjung,"ujarnya

    Peserta Bimbingan Teknis ini ujar Maghdalena adalah Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Nagari dengan jumlah peserta sebanyak 140 orang. 

    Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan satu hari ini ikut dihadiri, Kadis Kesehatan, Ezwandra, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Dalduk KB, Roni Satria, Kadis Perkim,LH, Arif Megyanto, Sekretaris Dinas PUPR, Ramadhan Fitri, Camat se Kabupaten Sijunjung, Ketua Dharmawanita sekaligus Ketua Bidang I TP PKK Kabupaten, Felmi Yatri beserta Sekretaris I, Devi Kurniawati,SE dan Pengurus TP PKK lainnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2