• Breaking News

    Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Sukses Selenggarakan Pemungutan Suara Pemilu 2024

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung sukses dalam  menyelenggarakan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Rabu, 14 Februari 2024. 

    Sebanyak 184 warga binaan yang memenuhi syarat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 128 orang dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 56 orang berhak menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang didirikan di Aula Lapas yaitu TPS 901.

    Kegiatan pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas TPS turut hadir untuk mengawal proses pemungutan suara agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Kepala Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung  Ahmad Junaidi, menyampaikan apresiasinya atas kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di lapas. "Kami bersyukur bahwa proses pemungutan suara di Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung berjalan dengan sukses, lancar dan tertib. Hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Lapas, KPU, Bawaslu, Kepolisian, TNI dan seluruh pihak yang terlibat," ujarnya

    Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemungutan suara di lapas merupakan bentuk komitmen Lapas dalam memastikan hak pilih WBP tetap terpenuhi. 

    "Meskipun berstatus sebagai WBP, hak pilih mereka tetap dilindungi dan dijamin oleh undang-undang. Oleh karena itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi mereka dalam menggunakan hak pilihnya," terang Kalapas Ahmad Junaidi.  (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2