• Breaking News

    Kodim 0310/SS Terima Kunjungan Dari Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Kodim 0310/SS menerima kunjungan Tim Uji Petik Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Pendidikan Latihan (Kodiklat) yang di pimpin oleh Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, beserta rombongan di Makodim 0310/SS Jl. M Yamin, Muaro Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Pada Jum'at 01 Maret 2024

    Turut hadir bersama Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, diantaranya, Kolonel Kav Asep Ridwan, Letkol Inf Ferry Firmansyah Suhendar dan Kapten Cba Ian Fitriana, yang disambut langsung oleh Dandim 0310/SS, Letkol Inf Reno Handoko, SE beserta Perwira ,Staf, Danramil beserta jajaran dan Anggota Kodim Sebagai Peserta Permildas.

    Dalam rangkaian kegiatannya, Tim meninjau serta menguji personel Kodim 0310/SS sebanyak 35 orang sebagai peserta uji petik tentang Permildas (Peraturan Militer Dasar) yang meliputi Tata Cara Apel Pagi, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), dan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD).

    Pada kesempatan itu, Ketua Tim Waslakgiat Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka pengawasan pelaksanaan kegiatan Permildas sebagai pengukur dan bahan evaluasi sosialisasi tentang Permildas yang ada di satuan.

    “Kunjungan ini sebagai evaluasi sejauh mana Permildas telah disampaikan kepada seluruh personel, dengan tujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel satuan Kodim mengerti dan juga memahami akan pentingnya Permildas dalam mendukung pelaksanaan tugas.”ungkapnya.

    Di lokasi yang sama dalam sambutannya Dandim, Letkol Inf Reno Handoko mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan yang telah berkunjung ke satuan Kodim 0310/SS.

    "Tentunya kedatangan Tim untuk melakukan peninjauan secara langsung sejauh mana pelaksanaan Permildas yang meliputi PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam), PPM (Peraturan Penghormatan Militer), dan PBB (Peraturan Baris berbaris) telah dilaksanakan di Kodim 0310/SS," ucapnya.

    "Kami atas nama Kodim 0310/SS mengharapkan masukan serta arahan kepada Tim, agar semua program kerja satuan kedepan akan lebih mencapai hasil yang optimal, adapun kekurangan kami, akan kami jadikan acuan sebagai pembelajaran untuk menuju yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan," Pungkas Dandim. (Pendim0310/SS)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2