• Breaking News

    Di Momen Idul Fitri, KPB Kota Padang Turut Jaga Kenyamanan Pantai Air Manis

    PADANG – Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang turut berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pantai Air Manis salah satu lokasi yang menjadi fokus pengamanan dari KPB yang tegabung dalam PAM Lebaran 2024.

    “Kami melakukan pengamanan lebaran di Pantai Air Manis selama tujuh hari, dimulai dari lebaran pertama. Kami mengerahkan 10 personel. Pantai Air Manis dijadikan fokus pengamanan karena objek wisata ini rutin dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat,” kata Sekretaris KPB Kota Padang, Rivendi Utama, Minggu (13/4).

    KPB Kota Padang, kata Rivendi, bahu membahu dengan dengan insan kebencanaan lain di lapangan. Diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dan Srikandi Kebencanaan.

    “Kegiatan yang kami lakukan juga selaras dengan instruksi dari Pembina KPB Kota Padang, H Andre Rosiade dan Ketua kami Zulkifli. Kami diintruksikan oleh untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat yang berlibur di Pantai Air Manis dengan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans gratis,” katanya.

    Personel KPB berkeliling sambil mengawasi pengunjung pantai.

    Lebih jauh diungkapkannya bahwa selain Pantai Air Manis termasuk yang ramai dikunjungi masyarakat pada saat libur lebaran, tempat lainnya seperti Pantai Padang sudah ada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas. 

    "Sejauh ini Alhamdulillah kami belum menemui kendala berarti. Semoga pada hari ini yang diperkirakan puncak kunjungan ke Pantai Air Manis keadaan tetap terkendali dan pengunjung bisa nyaman menikmati liburan mereka,” tegasnya. 

    Personel KPB yang diturunkan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan objek wisata.


    Anggota yang turut dalam misi pengamanan dan menjaga kenyamanan tersebut berkeliling objek wisata. Mata mereka juga jeli melihat keluarga yang bermain air di tepi pantai tersebut.

    "Kendati tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, semua personel diingatkan untuk tetap waspada. Dan alhamdulillah, para personel tetap menjalankan amanah dari Penasehat KPB Andre Rosiade dan Ketua kami Pak Zulkifli dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (*)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2