• Breaking News

    Polisi Sumatera Barat Serius Tangani Kasus Narkoba: Anggota Polres Padang Panjang Ditangkap


    Padang Panjang- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menegaskan komitmennya untuk menindak tegas anggota Polri yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. 

    Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, menyampaikan hal ini dalam konferensi pers di Mapolres Padang Panjang pada Kamis (2/5) malam.

    Menurut Kabid Humas, setiap anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas sesuai komitmen Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono. Bukti keseriusan Polda Sumbar terlihat dari pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap banyak anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

    Sebelumnya, anggota Polres Padang Panjang dengan inisial A ditangkap oleh BNNP Sumbar pada Senin (29/4) dengan membawa 141 paket ganja kering. Proses penanganan kasus ini dilakukan oleh BNNP Sumbar, dengan koordinasi antara Ditresnarkoba dan Polres Padang Panjang untuk pengembangan lebih lanjut.

    Dirresnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Nico A. Setiawan, S.Ik, menjelaskan bahwa proses penyidikan akan dilakukan oleh BNNP Sumbar dengan kerjasama Ditnarkoba Polda Sumbar. Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.Ik, menambahkan bahwa anggota yang ditangkap merupakan anggota Polsek Batipuh Selatan yang sedang izin cuti lebaran.

    Pihak kepolisian sedang melakukan langkah-langkah selanjutnya, termasuk pemeriksaan internal oleh Kasi Propam dan proses sidang kode etik dengan ancaman PTDH. Proses pidana akan dilakukan oleh BNNP Sumbar.(*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2