• Breaking News

    PT PIS Serahkan Bantuan untuk Ponpes MTI Canduang

    CANDUANG
    – Pondok Pesantren MTI Canduang mendapat bantuan 15 unit komputer dari Pertamina yang diantar langsung oleh Direktur Human Capital & Corporate Servive PT. Pertamina International Shipping (PIS) Ir. H. Surya Tri Harto, MT., MBA Dt. Rangkayo Mulia Nan Di Apa (STH). Surya Tri Harto datang bersama rombongan ke pesantren itu Jum’at, 14 Juni 2024.

    Surya Tri Harto mengemukakan bahwa bantuan sarana pendidikan untuk pembelajaran di Pondok Pesantren itu merupakan bentuk kepedulian dari PT Pertamina (Persero). Dia pun berharap bantuan sarana pendidikan ini makin mendukung kegiatan pembelajaran IT di pondok pesantren tersebut.

    “Bantuan ini merupakan keberlanjutan Program Pertamina Peduli di daerah terdampak bencana. Kini bantuan diberikan untuk lembaga pendidikan. Kita berharap ini dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren ini,” ujar pria yang belum lama ini mendapat gelar adat Datuk Rangkalyo Mulia Nan Diapa itu.   

    Surya menjelaskan, pemilihan lembaga ini ditentukan oleh tim. Surya menilai pilihan tim sangat tepat karena Pondok Pesantren MTI Candung yang didirikan oleh Syekh Sulaiman Arrasuli yang dikenal luas dengan sebutan Inyiak Canduang, punya sejarah panjang dalam memajukan pendidikan anak bangsa. Inyiak Canduang gencar melawan penjajahan Belanda dengan memajukan pemikiran anak bangsa.

    Bantuan diterima oleh Rais al-Madrasah Drs. H. Anas Khatib Bandaro, MM, yang didampingi oleh pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli Firdaus, MA, wakil Rais bidang Non Akademik Muhammad Nazif, S.Ag, Dt. Rajo Kayo, Mudir Ma’had Aly Syekh Sulaiman Arrasuli ustadz Elfiandi, M.Pd., Kepala Madrasah tingkat Aliyah Candra, M.Pd, Kepala Madrasah tingkat Tsanawiyah H. Aldri, S.Ag., Dt. Tumangguang, kepala Tata Usaha Deni Hartati, A.Md, beserta unsur pimpinan lainnya seperti Silvia, S. HI., Dra. Zuriati Ilyas dan lain-lain.

    Ketua pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli Prof. Dr. H. Syukri Iska. M.Ag, menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan Pertamina ke MTI Canduang. Syukri Iska berharap semoga bantuan yang disampaikan dapat menjadi sarana dalam mengembangkan proses belajar mengajar di MTI Canduang dan menjadi amal jariah bagi seluruh pemangku kebijakan Pertamina karena telah menjadikan MTI Canduang penerima bantuan.

    “Sekali lagi terima kasih tak terhingga kepada Ir. H. Surya Tri Harto, MT, MBA, Direktur Human Capital & Corporate Service di PT Pertamina International Shipping (PIS),” kata Syukri Iska. (*)

     

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2