• Breaking News

    Menko Maritim bakal Berikan Kuliah Umum di UBH

    Padang - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI
    (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan MPA direncanakan akan memberikan Kuliah Umum Kemaritiman di Universitas Bung Hatta (UBH). Kuliah umum itu bertema Orientasi Pembangunan Kelautan untuk Mewujudkan Poros Maritim Dunia.

    Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana, Dr. Mas Eriza, MP saat ditemui di Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I, Senin (5/2). Pria yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung ini menginformasikan kegiatan bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH dan akan diselenggarakan pada Rabu (7/2). Kegiatan ini direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.

    "Universitas Bung Hatta memiliki fakultas yang berhubungan dengan kelautan dan perikanan. Lokasi kampus pun berada dekat tepi pantai dan langsung menghadap Samudera Hindia. Hal ini menjadikan peluang dan tantangan dalam memanfaatkan segala potensi yang ada," ujarnya.

    Dia mengharapkan dengan adanya kuliah umum ini, dapat memberikan pemahaman dan tambahan wawasan terhadap kebijakan-kebijakan dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

    Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan, momen kedatangan Menko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini sebagai kegiatan pertama dalam menyambut Dies Natalis ke-37 Universitas Bung Hatta. Ini juga bertepatan juga dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kota Padang.

    “Kuliah umum ini menjadi bagian dari kegiatan Bung Hatta Memorial Lecture Series yang menghadirkan para tokoh-tokoh untuk memberikan moti vasi dan menambah wawasan bagi sivitas akademika Universitas Bung Hatta,” terangnya. (zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2