• Breaking News

    Di Job Fair UBH, Ribuan Pelamar Kerja Serbu 43 Perusahaan

    Padang (sumbarkini) - Career Development Center (CDC) Universitas Bung Hatta kembali
    menyelenggarakan Job Fair. Kegiatan bertajuk “Let Networking Light Up Your Career Path ini bertempat di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta. Job fair berlangsung selama dua hari, mulai dari 21 hingga 22 Maret 2018, dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

    Ketua Pelaksana Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018 Iman Satria, ST, MT menyampaikan job fair ini merupakan salah satu program kerja dari CDC Universitas Bung Hatta untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Job fair juga mendekatkan lulusan dengan stakeholders yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

    “Job fair diselenggarakan tiap satu tahun sekali menjelang kegiatan wisuda di Universitas Bung Hatta. Tahun ini CDC Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang,” imbuh dosen Teknik Mesin Universitas Bung Hatta ini.

    Iman mengatakan sebanyak 43 perusahaan ikut berpartisipasi pada job fair itu, baik BUMN maupun swasta. Melalui kegiatan ini dapat lebih mendekatkan lagi antara perguruan tinggi dan stakeholders yang sangat dibutuhkan di era globalisasi.

    Dalam kegiatan itu mahasiswa dilibatkan juga untuk tampil mengisi acara. Hal ini juga untuk melatih soft skillsnya dan belajar berwirausaha sehingga dapat menjadi bekal ketika telah tamat kuliah nantinya.

    Tak hanya itu, kata Iman lagi, job fair ini memberi peluang karir bagi para pencari kerja yang pesertanya tidak hanya di lingkungan Universitas Bung Hatta saja. Iman pun menegaskan, ajang job fair juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum juga.

    Presiden IMA Capter Padang Darmawi mengapresiasi kegiatan job fair CDC Universitas Bung Hatta, karena dapat membantu pelaksanaan visi IMA pada bidang pendidikan. Dengan kegiatan job fair ini dapat terus memperkuat kerja sama antar IMA dan Universitas Bung Hatta.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Azwar Ananda, MA saat membuka acara ini sangat mengapresiasi kegiatan job fair CDC Universitas Bung Hatta. Rektor menyatakan job fair sangat penting untuk perkembangan universitas dalam mengingkatkan kualitas lulusan agar dapat cepat diserap oleh dunia kerja. Ini membantu untuk mempersingkat waktu tunggu lulusan.

    “Tentunya hal ini akan berdampak bagi peningkatan akreditasi program studi dan institusi. Job fair ini juga momentum yang bagus untuk terus memperluas jangkauan Universitas Bung Hatta. Kemudian untuk memperkuat kerja sama dengan berbagai instansi dan mendekatkan dengan mitra kerja Universitas Bung Hatta ,” sebutnya.

    Selain kegiatan job fair juga ada Universitas Bung Hatta Integrated Career Fair Days 2018. Dalam oven ini diadakan Sharing Session With CEO. Ada CEO BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan GM PLN Wilayah Sumbar. Sharing sessions dilaksanakan di Aula Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 22 Maret jam 10.00-12.00 WIB. (Rel)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2