• Breaking News

    Kunjungi Banten, AHY Ingin Semangati Warga

    Lebak - Bagi masyarakat yang terkena bencana, bukan hanya bantuan material yang mereka
    perlukan. Dukungan moral pun tidak kalah penting. Hal itu disampaikanAgus Harimurti Yudhoyono (AHY), Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) saat mengunjungi lokasi gempa bumi di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (31/1) siang.

    “Yang paling penting juga adalah saya ingin menyemangati warga yang tertimpa bencana. Bagi saya yang paling penting diantara yang lainnya adalah bagaimana kita semua tetap memiliki semangat untuk kembali bangkit dari musibah, memiliki kesabaran, ketabahan,” tutur pendiri AHY Foundation itu. 

    AHY dan rombongan tiba di Desa Cimancak membawa bantuan berupa sembako dan semen. Mereka disambut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang mendampingi  AHY meninjau pemukiman warga yang terkena dampak gempa bumi berkekuatan 6,1 SR pada 23 Januari lalu.

    AHY di sambut warga. Mereka keluar dari rumah masing-masing guna menyambut kedatangan AHY. Momen itu dimanfaatkan sebagiannya bersalaman dan berfoto dengan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

    Warga senang karena AHY mau memasuki rumah warga yang rusak parah akibat goncangan gempa. Terlihat bagian samping rumah Cumang dan Eti hanya tersisa rangka dan tumpukan tembok yang roboh.

    Sambil menghibur dan menyemangati, AHY menyerahkan bantuan kepada mereka. “Kita doakan semua sehat. Yang paling penting Ibu dan Bapak sekeluarga selamat semuanya. Kalau yang lain pelan-pelan kita bisa bikin lagi ya. Ini saya dan Bu Iti datang untuk sedikit meringankan kesulitan Bapak Ibu dan lainnya. Mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan ada manfaatnya,” kata AHY.

    Mendengar perkataan AHY yang penuh empati, Eti pemilik rumah, berkaca-kaca menahan haru mendapatkan perhatian dari AHY. “Saya nangis karena senang didatangi mas AHY. Bantuan ini nantinya akan saya pergunakan untuk perbaikan rumah. Terima kasih,” ujar Eti dalam bahasa sunda sembari menangkupkan kedua tangannya.

    Hujan gerimis, jalanan yang sempit dan licin, tidak menghalangi AHY untuk berkeliling melihat lokasi-lokasi lainnya yang terdampak di desa itu. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Lurah Desa Cimacak Musfirmansah mengundang AHY untuk makan siang bersama di saung depan rumahnya. Ngeliwet beralaskan daun pisang dengan menu ikan goreng, sayur asem, dan ikan asin peda, AHY makan bersama Bupati, Lurah, dan Camat Bayah Ahmad Suyanto.

    Dari Desa Cimancak, AHY bergerak ke Kantor Camat Bayah. Dia meninjau ruangan Majelis Taklim yang rusak cukup parah. Di kantor camat, AHY menyerahkan sisa bantuan kepada Camat Bayah untuk nantinya disalurkan kepada warga korban gempa bumi.

    Camat Ahmad Suyanto mengucapkan terima kasih kepada AHY atas bantuan yang diberikan AHY Foundation. (fad)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2