• Breaking News

    Nofi Chandra: Tingkatkan Kesejahteraan Atlet

    Padang - Anggota DPD RI, Nofi Candra meminta pemerintah lebih memperhatikan lagi aturan kesejahteraan atlet. Hal ini hendaknya tertuang jelas dalam rancangan undang-undang agar prestasi atlet kita meningkat.

    Senator asal Sumatera Barat itu minta kesejahteraan atlet ini diprioritaskan. Dia beralasan, atlet merupakan duta dan lambang kebanggaan bangsa dan daerahnya.

    “Itu dasarnya kita mempertanyakan program pemerintah kepada Kemenpora RI. Termasuk soal kemungkinan tumpang tindihnya tugas antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Nofi, Kamis (1/2).

    Nofi mengungkapkan hal ini telah disampaikannya dalam rapat dengar pendapat antara Komite III DPD RI dengan Kemenpora RI di Jakarta dua hari lalu.

    Dalam rapat itu, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia Helena Sarita mengaku Komite Olahraga Nasional Indonesia dengan KOI belum memperlihatkan prestasi. Bahkan, prestasi olahraga para atlet makin menurun drastis.

    Sekjend KOI juga meminta agar pemerintah lebih memperhatikan dan menjadikan olahraga sebagai bidang prioritas. Sebab, kalau olahraga tidak jadi program prioritas, tidak usah mengharapkan prestasi. (dtk)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...