• Breaking News

    Wahyu Salut Siswa SD Hapal Pembukaan UUD 1945

    Padang - Wakil Ketua DPRD Padang, H. Wahyu Iramana Putra sangat mengapresiasi penerapan
    nilai-nilai kebangsaan yang dilandasi ketaqwaan yang diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Gunung Pangilun Padang. Wahyu dikejutkan oleh pembacaan pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan Tri Janji MIN 3.

    “Saya salut. Anak-anak hapal teks pembukaan UUD 1945 dan bisa membacakannya dengan baik dan intonasi yang bagus saat pelaksanaan upacara. Sudah banyak saya menjadi inspektur upacara, baru kali ini pembukaan UUD yang tanpa teks. Dibacakan oleh anak setingkat sekolah dasar pula,” ujar Wahyu di hadapan komite, kepala madrasah, guru dan para murid yang ikut upacarabendera Senin (22/1) itu.

    Menurut Wahyu, kemampuan yang ditunjukkan murid MIN itu menggambarkan bagaimana MIN tersebut memotivasi dan menggembleng anak didiknya. Motivasi dari guru ini membuat murid dengan senang hati menghapal empat alinea yang menjiwai seluruh Batang Tubuh UUD 1945 itu. Sang anak bisa lula membacakannya dengan baik dan intonasi yang jelas. Terasa bagaimana murid bernama Amira Zakiyatul Kamal menjiwai apa yang dibacanya.

    “Pasti tak mudah membiasakan hal ini. Makanya saya pun membaca Pancasila harus tanpa teks pula untuk makin memotivasi mereka,” tegasnya. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...