• Breaking News

    Ada Empat Benda Filateli seri Asian Games, Apa Saja?

    JAKARTA - Ada empat jenis benda filateli yang didapatkan pada peluncuran prangko seri Asian Games di Gedung Pos Ibu Kota, Jakarta Pusat, Kamis 15 Februari 2018.

    Keempatnya adalah minisheet dengan harga Rp54 ribu yang dicetak sebanyak 40.000 set. Kedua souvenir sheet dengan harga Rp30 ribu dan dicetak sebanyak 15.000 set. Untuk Sampul Hari Pertama (SHP) seharga dicetak sebanyak 1.500 set dengan harga Rp37 ribu dan kemasan edisi khusus dicetak 2.000 set dengan harga Rp 125 ribu.

    Kepala Regional 4 Jakarta Pos Indonesia Pupung Purnama mengatakan, ada 11 dari 42 cabang olahraga yang ditampilkan dalam penerbitan pragko itu. 

    Dia merincinya dengan perincian minisheet dengan cabang olahraga renang, sepakbola, badminton, renang indah, basket, wushu, judo, berkuda dan atletik. Kemudian souvenir sheet untuk dua cabang olahraga yakni pencak silat dan bola voli.

    "Minisheet, souvenir sheet dan Sampul Hari Pertama dapat diperoleh di setiap kantor pos besar di seluruh Indonesia. Sedangkan kemasan edisi khusus hanya bisa diperoleh di Jakarta dan Palembang," jelas Pupung.

    Pupung menjelaskan, isi dari kemasan edisi khusus tersebut pertama adalah Kemasan Edisi Khusus #JAKARTA, Souvenir Sheet Reguler #Jakarta, Souvenir Sheet Imperf #Palembang, Prisma Edisi Khusus #Jakarta, Koin Edisi Khusus #Jakarta. Kedua, Kemasan Edisi Khusus #PALEMBANG, Souvenir Sheet Reguler #Palembang, Souvenir Sheet Imperf #Jakarta, Prisma Edisi Khusus #Palembang Koin Edisi Khusus #Palembang.

    Ditambahkannya selama 18 kali pagelaran Asian Games, PT Pos Indonesia telah menerbitkan sebanyak lima perangko seri Asian Games. Pertama pada tahun 1951 Asian Games di India,1962 di Indonesia, 1994 di Jepang, kemudian pada tahun 1998 di Thailand, dan pada tahun 2018 saat Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. (wan)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...