• Breaking News

    PT POS Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 18

    JAKARTA - Prangko seri Asian Games diluncurkan di Gedung Pos Ibu Kota Jalarta Pusat, Kamis 15 Februari 2018. Peluncuran dilakukan Gubernur DKI Jakarta didampingi Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia Pupung Purnama.

    "Prangko bisa dijadikan pesan kebangsaan bahwa Asian Games 2018 adalah acara milik seluruh rakyat Indonesia. Saya berharap dengan adanya prangko ini kita bisa mengampanyekan bahwa event besar Asian Games adalah event bangsa Indonesia bukan milik Jakarta dan Palembang saja," kata Anies.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku sejak Sekolah Menengah Pertama telah hobi mengumpulkan prangko (filatelis) yang berasal dari berbagai negara. Menurutnya prangko bisa menjadi pemantik dan bahan pembelajaran bagi anak-anak dan juga sebagai koleksi berharga yang semakin lama akan semakin bernilai.

    "Ini adalah pemantik pembelajaran bagi anak-anak, keluarga dan warga Jakarta. Mudah-mudahan nanti bisa dimanfaatkan dengan baik prangko ini," ujarnya.

    Anies juga mengungkapkan kenangan indahnya saat menjadi mahasiswa dan menunggu pak pos datang mengirimkan surat. Saat itu ia adalah mahasiswa penerima beasiswa, jadi sangat bergantung dengan surat yang datang.

    Anies mengaku selalu deg-degan menunggu suara motor khas pak pos berorange itu. "Nasib saya saat itu tergantung dengan surat yang saya terima," beber Anies.

    Kepala Regional 4 Jakarta Pos Indonesia Pupung Purnama mengatakan, peluncuran prangko edisi khusus Asian Games ini sebagai wujud dukungan Pos Indonesia terhadap. Pos Indonesia ingin turut menyukseskan pesta olahraga empat tahunan dan terbesar di Asia itu. Dikatakannya bentuk dukungan dengan meluncurkan Prangko Seri Menyambut Asian Games 18th 2018 yang secara resmi diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2018.

    "Sebagai perusahaan negara kami juga ikut mendukung penyelenggaraan Asian Games ke-18 dengan mempromosikannya melalui penerbitan prangko seri Asian Games 2018. Asian Games 2018 Energy of Asia," ujar Pupung. (wan)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2