• Breaking News

    DPD RI Dukung Pelaksanaan Bazar Murah di HPN

    Padang - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mendukung penuh kegiatan Pasar/Bazar Murah dan Toko Tani Indonesia (TTI) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sumbar.
    “Kami para Senator Sumbar tentu saja mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang. Ini marwah daerah kita,” tegas Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, Kamis (1/2).

    Leonardy mengatakan gembira saat melihat dukungan berbagai pihak di daerah pemilihannya terhadap perhelatan HPN. Berbagai acara dilaksanakan untuk memeriahkannya. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Sumbar. Kegiatan bazar/pasar murah pasti mampu menyedot banyak kalangan untuk datang, tercipta keramaian.

    Hadirnya TTI yang diawali pada HPN 2018 ini pasti berdampak besar karena menampilkan hasil pertanian, aneka olahan hasil tani serta perkembangan dan kemajuan pertanian di Sumbar. Dinas Pangan menganggarkan kegiatan ini selama tiga kali dalam seminggu sepanjang 2018.

    Hal yang paling menggembirakan, kata Leonardy adalah surat bernomor 030/120/BAP2BMD-III/I-2008 tertanggal 30 Janauri 2018 yang ditandatangani Sekdaprov Sumbar, Dr. H. Ali Asmar, MPd. Surat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPD RI menyebutkan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Pemerintah provinsi menilai lahan yang cocok untuk pelaksanaan kegiatan dipusatkan pada tanah yang terletak di samping Kantor Dinas Pangan. Dinyatakan pula tanah itu telah dihibahkan kepada DPD RI yang diperkuat oleh SK 030-849-2017 tertanggal 25 Oktober 2017 dan pemerintah provinsi meminjam tanah dimaksud untuk penyelenggaraan kegiatan yang fenomenal tersebut.

    “Kami tentu dengan senang hati meminjamkannya buat pemerintah daerah, buat kepentingan Sumbar. Ini bukti de facto bahwa tanah tersebut telah milik DPD RI,” kata mantan Ketua DPRD 2004-2009 itu. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...