• Breaking News

    Pekan Depan, Seluruh Anak Dihimbau Timbang Massal

    Padang - Pemerintah Kota Padang menghimbau para orangtua di daerahnya untuk menimbang berat badan anak dan balitanya pekan depan. Upaya ini dilakukan untuk menentukan status gizi anak. Kegiatan berlansung dari 5 hingga 12 Februari 2018.

    "Ayo kita beramai-ramai membawa anak kita ke Posyandu, Puskesmas, TK dan Paud untuk ditimbang pekan depan," ajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Jumat (2/2).

    Feri Mulyani menyebutkan sasaran berjumlah 50 ribu bayi dan balita yang ada di Kota Padang. Mereka selain ditimbang beratnya. Tinggi badan pun diukur.

    "Berat dan tinggi badan diukur sesuai dengan umur anak, " jelasnya.

    Ditegaskannya, penimbangan dan pengukuran akan memperlihatkan asupan gizi anak. Jika berat badan anak sesuai dengan umurnya, maka dipastikan asupan gizi terhadap anak sudah mencukupi. Jika berat anak di bawah berat normal, gizi anak kurang terasupi dengan baik.

    "Anak yang berat badannya di bawah normal mesti diperhatikan, " tegasnya.

    Feri Mulyani Hamid pun mengungkapkan anak yang mengalami gizi buruk pada tahun lalu sudah ditindaklanjuti dengan baik oleh Pemko Padang. Kini status gizi anak tersebut sudah menjadi normal. (neng)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2