• Breaking News

    UBH Sukses Selenggarakan Kejuaraan Pencak Silat

    Padang - Universitas Bung Hatta sukses menyelenggarakan 1st Bung Hatta University Pencak Silat

    Para pemenang juga memperoleh medali, tabanas, sertifikat dan souvenir untuk tiap kategori dari tingkatan pertandingannya. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Ashabul Khairi S.T., M.Kom saat penutupan kejuaraan silat yang iadakan Universitas Bung Hatta ini buat pertama kalinya ini, Minggu 25 Februari 2018.

    “Kami bersyukur pertandingan pencak silat ini telah sukses diselenggarkan dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini, terutama perguruan silat dan sekolah serta Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar,” sebutnya.

    Ia menyebutkan para pemenang untuk katagori SMA yaitu Perguruan Silat Tapak Suci Padang sebagai juara pertama, SMI Polres Padang meraih juara kedua dan SMAN 1 Lareh Sago Kabupaten Limapuluhkota menjadi juara ketiga.

    Selanjutnya untuk katagori SMP diraih oleh Perguruan Pencak Silat Sakato sebagai juara pertama, SMPN 30 Padang menjadi juara kedua dan Perguruan Silat Cemer Putih mendapatkan juara ketiga.

    Dikatakannya, peserta cukup antusias. Peserta terdaftar sebanyak 477 pelajar. Mereka terdiri dari 213 kategori SMA dan 216 peserta untuk katagori SMP. Adapun total jumlah partai pertandingan mencapai 403 selama 4 hari pertandingan.

    Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA berpesan agar para atlit dan pemenang dalam kejuaraan pencak silat ini dapat terus menjaga nilai-nilai kebunghattaan yaitu jujur, santun, disiplin dan hemat dalam kehidupan sehari-hari serta dalam pertandingan pencak silat dimana saja. Hal ini juga yang ditanamkan kepada seluruh sivitas akademika.

    “Universitas Bung Hatta berkomitmen terus menyelenggarakan kegiatan ini di tahun berikutnya sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda di bidang olahraga serta pembentukan karakter dalam dirinya. Universitas Bung Hatta memiliki program studi pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang dapat menjadi pilihan para pelajar yang ingin menggeluti bidang olahraga,” imbuhnya. (rel)
    Championship antar pelajar SMP dan SMA Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, dan DKI. Pada kejuaraan yang berlangsung selama empat hari dari 22-25 Februari 2018, juara umumnya yang diraih oleh Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Padang. Mereka berhak atas Piala bergilir Rektor Universitas Bung Hatta.

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...