• Breaking News

    Leonardy Dorong Walinagari Dirikan BUMNag


    Baso – Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa mendorong Camat, walinagari, Bamus dan KAN se-Kecamatan Baso untuk segera mendirikan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag).
    “Dirikan BUMNag, kelola dan labanya bisa dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan atau biaya operasional yang tak bisa dianggarkan melalui dana desa,” ujarnya.
    Pendirian BUMNag ini kata H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa hakikatnya untuk untuk mempercepat pengentasan kemiskinan dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    Senator asal Sumbar ini juga memotivasi untuk mengembangkan produk unggulan daerah. Produk-produk unggulan daerah ini nantinya bisa menjadi unit usaha BUMNag. Beras bisa menjadi unggulan daerah Baso. Sawah luas dan mendapat irigasi teknis pula sehingga petani di daerah tersebut bisa panen dua hingga tiga kali setahun.
    Walinagari dan perangkatnya mengeluhkan pelaporan yang terlalu banyak. Banyaknya laporan tersebut membuat para walinagari dan perangkatnya kesulitan buat memenuhinya. Sementara jumlah personil dan sumber daya manusia terbatas. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...