• Breaking News

    AHY Ajak Pengrajin Meubel Genjot Produksi

    Klaten (sumbarkini.com) - Pengrajin tenun lurik di Klaten mengapresiasi kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buat menyerap aspirasi masyarakat Klaten.

    “Saya senang Mas AHY bisa menyerap aspirasi masyarakat Klaten, sehingga bisa dicarikan solusi permasalahan yang ada. Saya berharap tokoh muda seperti Mas AHY ini bisa memimpin Indonesia kelak,” kata Toto Basuki (55) salah satu pengrajin tenun lurik yang menjadi khas Kabupaten Klaten, Senin (9/4) siang.

    Yudi (35) perwakilan komunitas meubel mengeluhkan sulitnya memasarkan hasil-hasil meubel karena kalah bersaing dengan para penghasil meubel yang sudah mempunya merk mendunia. AHY pun mengajak para komunitas meubel untuk terus menggenjot produksi lokal agar bisa maju mendunia.

    “Pemasaran ini penting. Saya paham bersaing dengan mereka yang sudah besar sulit karena mereka sudah punya brand, sudah punya merk. Mari kita genjot supaya produksi lokal kita juga mendunia, agar kita punya merk yang terkenal, bukan hanya untuk konsumsi lokal tapi juga bisa dipasarkan ke seluruh pelosok negeri apalagi kalau bisa diekspor dan bahkan merk-merk itu menjadi ciri khas Indonesia,” tutur AHY.

    Di akhir acara, AHY berpesan kepada para komunitas yang hadir untuk bekerja keras dan mempunyai kemandirian untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Saya berharap akan kembali terjadi sebuah siklus mata rantai yang tidak terputus, dimana dari mulai proses pembuatan sampai akhir pemasaran dan promosi itu tidak terputus. Hari ini kita bersaing dengan negara-negara lain. Kita harus bekerja keras agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri, regulasi yang dilahirkan pun harus berpihak ke pekerja lokal. Kalau tidak, kita akan mati di negeri sendiri,” tutur AHY.

    Turut hadir dalam acara antara lain, Anggota DPR RI Teuku Riefky dan Putu Supadma
    Rudana, One Krisnata Ketua DPC Kabupaten Klaten, Aprianto Tri Nugroho Anggota DPRD
    Kabupaten Klaten, dan Yadi Wongso Manggolo Ketua Asosiasi Mebel Klaten. (dna/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...