• Breaking News

    Camat Kuranji, Rachmadeny Yakinkan Pendataan Podes 2018 Tuntas 10 Hari




    PADANG (Sumbarkini) — Camat Kuranji, Rachmadeny Dewi Putri meyakinkan, pendataan Potensi Desa (Podes) Tahun 2018 untuk sembilan kelurahan di Kecamatan Kuranji hanya butuh waktu 10 hari saja. Pasalnya semua lurah akan didampingi dan difasilitasi saat pengisian data, yang dibantu oleh seluruh kasi di kecamatan tersebut.

    Demikian disampaikan Rachmadeny saat sosialisasi Podes 2018 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang, yang diikuti seluruh Lurah dan Kasie di Kecamatan Kuranji di Aula Kantor Camat Kuranji, Rabu (26/4/2018).

    “Pendataan Podes tahun 2018 sangat penting, sebab ini menyangkut dengan perencanaan pembangunan Kuranji ke depan. Makanya camat harus bertanggung jawab dengan semua data kelurahan,” ujar satu-satunya camat perempuan di Kota Padang ini.

    Rachmadeny menambahkan, dengan pendampingan dan fasilitasi terhadap setiap lurah yang menjadi objek pendataan, akan memperkuat koordinasi dengan pihak kecamatan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait juga bisa dilibatkan.

    “Dengan adanya pendampingan dan fasilitasi saat pendataan, kualitas data yang dihasilkan disetiap keluarahan akan lebih baik,” pungkas camat yang akrab dipanggil Deny tersebut.

    Sementara itu, Kepala BPS Kota Padang, Rizal mengapresiasi kesepakatan yang dilakukan camat dengan lurah di Kecamatan Kuranji dalam menghasilkan data terbaik dalam Podes 2018 ini. Ia mengatakan, pelaksanaan Podes 2018 di 104 kelurahan di Kota Padang dilakukan secara serentak pada 2-31 Mei 2018 mendatang.

    “Kita juga selalu siap berkoordinasi terkait Podes 2018 ini, kapanpun dan dimanapun bisa, sebab saat ini kami dari BPS Kota Padang mengerahkan 1.500 orang petugas pendataan,” ungkap Rizal didampingi Fungsional BPS Kota Padang Alfid Junaidi saat itu. (ll/why)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...