• Breaking News

    Disdik Sumbar Bantu 25 Unit Komputer untuk SMAN 5 Solsel

    Waka Humas SMAN 5 Solsel, Hasbianto, S.Pd. (sumbarkini.com)

    Solok Selatan. (sumbarkini.com) - Disaat pengelolah sekolah SMAN 5 Solsel di Kecamatan KPGD,  tengah berupaya melengkapi berbagai kebutuhan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun pelajaran 2018/2019 nanti. Alhamdulillah, tiba-tiba datang bantuan sebanyak 25 unit kompoter beserta server untuk kelengkapan UNBK, dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

    Menurut Kepala SMAN 5 Solsel, Zulieni, S.Pd didampingi Wakil Bidang Humas sekolah itu, Hasbianto, S,Pd disela-sela menerima paket computer dan server dari jasa pengantar barang, Minggu (3/6), bantuan ini adalah dana aspiratif anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PKS, Muklasin, S.Si yang disalurkan melalui kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

    “ alhamdulilaah, ternyata usulan proposal yang kita ajukan pada bulan pebruari 2017 lalu ke anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muklasin dari fraksi PKS, hari ini berbuah hasil, dengan tibanya 25 unit komputer dan server untuk sekolah”, kata Zulieni.

    Ditambahkan Zulieni, S.Pd, pada pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 kemaren, anak-anak kita bisa melaksanakannya karena adanya dukungan dari semua wali murid, guru dan instansi di kecamatan ini yang bersedia meminjamkan laptop atau komputer untuk pelaksanaan UNBK. Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK pertama disekolah ini telah terlaksana dengan baik dan sukses.
    Sementara itu, waka humas SMAN 5 Solsel, Hasbianto menambahkan, pada 22 peberuari 2017 lalu, saat kami menjadi pelaksana tugas kepala sekolah, mencoba mengajukan beberapa proposal pada anggota dewan dan berbagai instansi pemerintahan lainnya, untuk mendukung kegiatan pembangunan yang masih dibutuhkan sekolah, kata Hasbianto.

    Ternyata, baru satu dari anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muklasin melalui APBD Provinsi di Dinas Pendidikan Provinsi, SMAN 5 Solok Selatan pada tahun 2018 ini mendapat bantuan computer sebanyak 25 unit ditambah server untuk pendukung UNBK, tukuk Hasbi

    Kedepan dengan telah dimilikinya perangkat computer dan server, diharapkan dapat pula memotivasi siswa untuk semangat belajar terkait pelaksanaan UNBK. Hasilnya tentu saja akan berdampak, banyaknya lulusan sekolah kita ini yang dapat melajutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi di negeri ini, demikian Hasbianto. (Afriyoriza)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...